Pendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Banjar Gelar Syukuran dan Cukur Gundul

Dik Dik Nursidik, Ketua Posraya Kota Banjar saat diwawancarai media usai dicukur. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menyambut kemenangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Posraya Kota Banjar menggelar tahlil akbar dan syukuran di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Minggu (22/04/2019).

Pantauan HR Online di lapangan, warga tampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dan khidmat saat mengikuti tahlil yang dipimpin langsung oleh salah satu ulama di Langensari. Tak hanya tahlil, seremoni potong tumpeng sebagai bentuk syukur juga dilakukan para relawan dari nomor 01 ini. Sementara itu, sejumlah relawan juga melakukan aksi cukur gundul untuk menunaikan nazar lantaran yakin bahwa Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menang dalam pemilu tahun ini.

Tahlil akbar dan syukuran menyambut kemenangan Capres-Cawapres nomor 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Foto: Muhafid/HR

Gus Ihsan, panitia penyelenggara, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur karena pemilu berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan, terutama di Kota Banjar. Selain itu, ia juga mengajak kepada semua masyarakat untuk mendoakan agar pasca pemilu ini bangsa Indonesia tidak pecah karena perselisihan antar sesama anak bangsa.

“Mari kita bangun kembali persatuan antar sesama meski kemarin saat pemilu banyak yang berbeda pilihan. Adapun untuk syukuran ini, kita meyakini hasil Quick Count yang mana memenangkan Capres-Cawapres nomor 01 mengantarkan kembali Pak Jokowi kembali menjadi Presiden Indonesia 5 tahun ke depan. Meski begitu, kita tetap menghormati proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU untuk hasil real count-nya,” jelas Ihsan.

Sementara itu, Dik Dik Nursidik, Ketua Posraya Indonesia DPC Kota Banjar, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, pemilu saat ini di Kota Banjar terbilang aman dan lancar. Karena itu, kegiatan ini merupakan bentuk syukur masyarakat bisa menyaksikan dan menyalurkan hak suaranya di masing-masing TPS.

Kaitannya kegiatan menyambut kemenangan nomor 1 ini, ia meyaniki bahwa hasil quick count nomor 1 lebih unggul dari nomor 02 hasilnya bakal tidak jauh beda dengan hasil real count dari KPU, meskipun real count belum sepenuhnya selesai.

“Pada prinsipnya kita yakin dan menyambut kemenangan ini dengan tahlil, potong tumpeng serta cukuran. Semoga nanti setelah hasil real count dari KPU sudah keluar, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bisa mengemban amanah rakyat Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Selain itu, kita harap juga ke depan antar sesama anak bangsa bisa bersatu kembali untuk membangun negeri,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)