Agun Ajak Bupati & Wabup Pikirkan Ikon Unggulan Ciamis

Agun Ajak Bupati & Wabup Pikirkan Ikon Unggulan Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Politisi senior Golkar sekaligus wakil rakyat Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) X (Kuningan, Ciamis, Banjar & Pangandaran), Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si, mengajak Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, bersama-sama memikirkan ikon unggulan bagi Kabupaten Ciamis.

“Kedepan, perlu dipikirkan secara bersama-sama, apa yang menjadi ikon Ciamis. Tentunya, yang diharapkan dapat menjadi ikon unggulan Ciamis dan membedakan dengan kabupaten lainnya di Jabar,” kata Agun, Sabtu (20/09/2019).

Agun menuturkan, Kabupaten Ciamis memiliki kekayaan budaya, tradisi serta keindahan alam. Hal itu perlu terintegrasi dengan kehidupan ekonomi melalui sebuah konsep kebijakan 5 tahun yang terukur.

Pada kesempatan itu, Agun juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya DR. H. Herdiat Sunarya, MM dan Yana D Putra, sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024.

“Semoga selalu dekat dengan hati rakyat. Semoga kemudahan menyertai dan selalu dalam bimbingan dan petunjuk Allah SWT,” ungkapnya.

Menurut Agun, rakyat di pedesaan menanti karya dari Bupati dan Wakil Bupati yang baru. Optimalisasi dana desa untuk pemberdayaan masyarakat sangat dinanti-nantikan. Begitupun dengan penanganan  program PKH dan BPNT diharapkan akan lebih tepat sasaran.

Selain itu, kata Agun, kucuran dana KUR bagi para pengusaha kecil dan menengah akan lebih mampu mendorong dan menggeliatkan perekonomian pedesaan.

“Tentunya dengan tidak mengabaikan perbaikan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan juga masih sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Tidak kalah penting, Agun menambahkan, pembinaan mental dan ahlak perlu diperhatikan secara serius. Hal itu agar rakyat Ciamis terjaga wawasan kebangsaannya, wawasan kehidupan agamanya.

“Juga terjaga saling menghargai dan menghormatinya. Tidak saling mencaci dan mendiskreditkan perbedaan,” imbuhnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA