Porda Tahun 2022, Ciamis Targetkan Masuk 10 Besar

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Porda XIII Bogor, di Aula PKK Selasa (23/04/2019). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIV tahun 2022, Kabupaten Ciamis menargetkan masuk dalam 10 besar. Target itu disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya usai memberikan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Porda XIII Bogor, di Aula PKK Selasa (23/04/2019).

Herdiat menegaskan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin. Kalau ada keinginan, kemudian ditunjang semua pihak, Kabupaten Ciamis akan lebih berprestasi. Makanya, pada Porda 2022, pihaknya menargetkan Ciamis masuk 10 besar.

Menurut Herdiat, sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Ciamis saat ini cukup memadai. Jika pembinaan serta perencanaannya dilakukan secara berkesinambungan, maka tidak mustahil prestasi akan diraih.

“Pembinaan itu tidak bisa instan. Harus terencana dan terprogram. Insyaalloh pemerintah daerah siap mensupportnya. Apalagi potensi atlet Ciamis bukan hanya tingkat regional. Tapi nasional bahkan internasional,” katanya.

Lebih lanjut, Herdiat mengakui, upaya meraih prestasi tidaklah mudah. Menurut dia, perlu perencanaan dan pembinaan latihan secara berkesinambungan. Menurut dia, hal itu wajib hukumnya untuk para atlet.

“Kepada manager dan pelatih, pembinaan harus dilakukan sejak dini,” katanya.

Herdiat merasa senang karena Ciamis meraih sejumlah prestasi pada Porda Bogor. Ciamis berhasul mencatat 6 emas, 22 perak dan 18 perunggu. Dibandingkan Porda sebelumnya yang berada di peringkat 26, ini merupakan kebangkitan bagi Ciamis.

Pada kesempatan itu, Herdiat memberikan bonus dan uang kadedeuh bagi para atlet dan pelatih peraih medali pada Porda XIII Bogor. Bonus dan uang kadedeuh tersebut sebagai bentuk apresiasi dan diharapkan menjadi motivasi supaya di Porda XIV bisa berprestasi lagi. (Her2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA