Kunci Kotak Suara Tertukar, Rekapitulasi Suara Tingkat PPK di Kota Banjar Molor

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar digelar hari ini, Sabtu (20/4/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar digelar hari ini, Sabtu (20/4/2019). Namun, sebelum penghitungan petugas PPK sempat kesulitan membuka kotak suara, lantaran kunci gembok kotak suara tertukar.

Akibatnya, proses penghitungan suara yang digelar di Aula Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat ini, sempat molor sampai setengah jam.

“Petugas PPK sempat kesulitan membuka gembok kotak suara karena kunci yang tertukar. Namun akhirnya bisa dibuka dan rekapitulasi pun berjalan lancar,” ujar petugas Panwascam Purwaharja, Andi kepada HR Online.

Penghitungan suara tingkat Kecamatan Purwaharja yang dihadiri oleh PPS se Kecamatan Purwaharja, PPK Kecamatan Puwaharja, Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kota dan saksi-saksi ini, dijaga ketat aparat keamanan dari TNI Polri bersenjata lengkap.

Rekapitulasi penghitungan suara dimulai dari pemilihan presiden, dilanjut dengan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota. Diperkirakan rekapitulasi akan selesai dalam waktu sehari, dan hasilnya akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA