Salah Cetak Nama di Surat Suara, Caleg Perindo Pangandaran Merasa Dirugikan

caleg di Pangandaran
Salah cetak nama Caleg Perindo di Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Kesalahan cetak nama salah satu calon legislatif dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Pangandaran di kertas surat suara pada Pemilu 2019 serentak, Rabu, 17 April 2019 dinilai merugikan caleg Perindo Pangandaran.

“Kami sangat kecewa dan juga dirugikan karena salah satu calon anggota DPRD dari Partai Perindo ada kesalahan cetak nama pada kertas surat suara,” kata Cecep Nurhidayat, Ketua DPD Partai Perindo Pangandaran, Kamis (18/4/2019).

Menurut Cecep, kesalahan cetak nama calon anggota DPRD dari Partai Perindo tersebut terjadi di Daerah Pilihan (Dapil) 2 atas nama Yuyun Yuningsih, S.Pd.I, pada kerrtas surat suara tertulis Yuyun Suningsih, S.Pd.I. Dapil 1 Kabupaten Pangandaran sendiri meliputi Kecamatan Padaherang dan Kecamatan Mangunjaya. Yuyun terdaftar sebagai Caleg Perindo Pangandaran dari Dapil 1 dengan nomor urut 6.

Kesalahan nama yang tercetak pada kertas surat suara tersebut dinilai Cecep akan menimbulkan kebingungan para pemilih. “Di papan informasi TPS nama yang tertera Yuyun Yuningsih, S.Pd.I tapi ketika di bilik suara namanya di Nomor Urut 6 Perindor tercetak Yuyun Suningsih, S.Pd.I,” katanya.

Cecep menambahkan, pihaknya akan mendatangi KPU Pangandaran untuk menanyakan perihal kesalahan cetak nama atas nama Yuyun Yuningsih tersebut.

“Ketika kampanye, caleg kami memperkenalkan diri sebagai Yuyun Yuningsih, ketika di bilik suara jadi Yuyun Suningsih, jadi bingung. Ini sangat merugikan kami, karena itu kami akan datangi KPU,” pungkasnya. (Ceng2/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA