Selain Pantai, Ada Banyak Destinasi Wisata yang Aman dan Nyaman di Pangandaran

objek wisata di Pangandaran
Green Valley Citumang, Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com) – Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, jangan sampai terpengaruh dengan berita munculnya buaya di Pantai Timur, Senin (22/4/2019) lalu. Karena Pantai Pangandaran bukan satu-satunya objek wisata di Pangandaran yang bisa dikunjungi.

Selain Pantai Pangandaran yang memang sudah lama dikenal, ada juga beberapa pantai nan eksotik yang panorama alamnya tak kalah indah. Jika Anda jalan-jalan ke Pangandaran, pastikan Anda juga mengunjungi pantai-pantai tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustaman mengatakan, selain Pantai Pangandaran, ada Pantai Batu Karas, pantai yang berada di Kecamatan Cijulang ini selain menyajikan panorama yang indah juga merupakan tempat berenang yang aman dan nyaman.

“Di Batu Karas pun tersedia berbagai macam cara untuk menikmati rekreasi air (water sport), yang paling dikenal di kalangan wisatawan terutama wisatawan luar negeri, kalau ke Batu Karas yaitu tempat bermain surfing,” kata Wawan Kustaman kepada HR Online, Selasa (23/4/2019).

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, masih ada beberapa pantai yang bisa jadi pilihan wisatawan, yakni Pantai Madasari, Pantai Batu Hiu dan Pantai Karapyak.

“Selain keindahan pantai, ada tempat wisata yang sudah mendunia yaitu Green Canyon,” katanya.

Menurut Wawan, Green Canyon menyuguhkan panorama keindahan hutan yang dipadu dengan kelok-kelok sungai dengan airnya yang berwarna biru. Paduan keindahan tersebut, kata Wawan, akan memanjakan mata pengunjung.

Di Green Canyon, Anda juga akan disuguhi dengan berbagai keindahan alam saat menyusuri pantai menggunakan perahu, ada stalaktit yang tergantung di goa, suara gemercik air jatuh dan mengalir di bibir goa.

Selain menikmati keindahan alam di sini, Anda juga bisa memilih kegiatan wisata air yang menantang di Green Canyon seperti body rafting.

“Tapi jangan khawatir, pengunjung bisa didampingi oleh pemandu body rafting yang profesional,” ujar Wawan.

Maka, jika Anda setiap hari bergelut dengan rutinitas perkantoran atau rutinitas yang sangat memerlukan pencerahan maka Anda tak salah memilih Green Canyon Pangandaran sebagai tujuan wisata.

Selain Green Canyon, objek wisata di Pangandaran lainnya ada juga Green Valley Citumang yang bisa dijadikan sebagai alternatif ketika Anda berwisata ke Pangandaran. Di Citumang Anda bisa bermain air di Sungai Citumang juga melakukan body rafting bersama teman-teman Anda.

“Jangan khawatir Pangandaran banyak destinasi wisata yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online)