Singapura Open 2019, Jadwal Wakil Indonesia dan Live Streaming Hari Ini

Ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhadapan dengan, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia di permpat final Singapura Open 2019, Jum’at (12/4/2019). Foto : net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Singapura Open 2019 hari ini, Jum’at (12/4/2019) sudah memasuki babak perempat final. Sampai saat ini ada tujuh wakil atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di 16 besar.

7 wakil Indonesia yang akan berlaga di Singapore Indoor Stadium, Singapura, diantaranya dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.  

Sayang, turnamen bulu tangkis bertajuk HSBC BWF World Tour Super 500 ini tidak disiarkan oleh televisi nasional. Sebagai pengobat rasa kekecewaan, Anda bisa menyaksikan perempat final tersebut lewat live streaming.

Atau, untuk yang mempunyai parabola minimal 7 feet bisa menyaksikan secara langsung Singapura Open. Caranya dengan memutarkan parabola tersebut ke satelit Asiasat 5, via saluran feed dan receiver minimal mpeg 4 HD.

Agar bisa meng-lock saluran feed ini, Anda harus memasukkan transponder atau frekuensi 4148 H 7120 di receiver parabola Anda.

Perempat final turnamen badminton berhadiah total USD $355,000 ini akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat, atau 12.00 WIB.

Untuk pemain Indonesia yang berlaga di lapang satu antara lain ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhadapan dengan, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia, yang akan bertanding di partai ketiga.

Dari satu kali bertemu, ganda campuran Malaysia peraih medali perak Olimpiade 2016 ini unggul. Terakhir berjumpa di HSBC BWF World Tour Finals 2018.

Selanjutnya di partai keempat, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting bersua Chen Long dari China. Sebelumnya, Ginting berhasil menumbangkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-10 dan 21-16.

Pertemuan Ginting dengan Chen Long adalah yang kesembilan kalinya. Dari 8 kali bertemu, Ginting meraih 5 kali kemenangan dan sisanya Chen Long. Terakhir berjumpa di turnamen Malaysia Masters 2019, dan Ginting kalah dua set langsung.

Di court atau lapang satu lainnya yang bertanding, ganda putra Hendra/Ahsan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, wakil Malaysia, yang aakan bermain di partai ke 6.

Jika dilihat dari head to head, kemungkinan besar Hendra/Ahsan bakal memenangkan pertandingan ini, karena dari 5 kali bertemu, 4 kali dimenangkan oleh Hendra/Ahsan.

Namun pertandingan terakhir yaitu di Malaysia Masters 2019, pasangan Malaysia ini menang.

Setelah Hendra/Ahsan dilanjutkan dengan tunggal putra Jonatan Christie yang akan bersua dengan unggulan ketiga dari Denmark, Victor Axelsen.

Pertarungan kedua tunggal putra ini merupakan ulangan dari Malaysia Open 2019 yang baru saja selesai. Kala itu, Jonatan mampu menyingkirkan Victor Axelsen di babak perempat final dua set langsung.

Untuk di lapang ketiga, wakil Indonesia non pelatnas Ricky Karandasuwardi/Pia Zebaidah Bernadet akan berhadapan dengan ganda campuran dari Malaysia, TAN Kian Meng/LAI Pei Jing.

Sedangkan ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali melakoni “perang saudara”, melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terakhir kedua ganda putra Indonesia ini bertemu di babak perempat final Malaysia Open 2019. Dan pemenang “perang saudara” itu adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berikut ini jadwal lengkap perempat final Singapura Open hari ini, Jum’at (12/4/2019):

Court 1

Court 2

Court 3

Dan berikut ini link live streaming perempat final HSBC BWF World Tour Super 500 Singapura Open:

Link Badminton Singapura Open 2019

Link Badminton Singapura Open 2019

Link Badminton Singapura Open 2019

Link Badminton Singapura Open 2019

Link Badminton Singapura Open 2019

(Adi/R5/HR-Online)