Siswa SMK Al Masturiyah Juara 1 O2SN se-Kabupaten Pangandaran

Siswa SMK Al Masturiyah Langkaplancar Juara 1 O2SN se-Kabupaten Pangandaran. Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dua orang siswa SMK Al Masturiyah Langkaplancar berhasil meraih juara 1 dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kedua siswa SMK Masturiyah Langkaplancar itu masing-masing bernama Evi Parida yang berhasil menyabet juara 1 cabang olahraga (cabor) tenis meja, dan Gani Hidayat sebagai juara dari cabor atletik. Mereka akan mewakili Kabupaten Pangandaran pada O2SN SMK tingkat Provinsi.

Kepala SMK Masturiyah Langkaplancar, Dudu Afandi, mengatakan, Evi Parida merupakan siswa didiknya yang duduk di bangku kelas XI jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Sedangkan, Gani Hidayat duduk di bangku kelas X jurusan TKJ.

“Ini merupakan kebanggaan bagi sekolah kami, karena nantinya mereka akan mewakili Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya, kepada HR Online, Senin (01/04/2019).

Kegiatan O2SN tersebut addalah salah satu upaya pencarian bibit-bibit atlit muda berbakat yang ada di Kabupaten Pangandaran. Selain itu, event olahraga tersebut juga bertujuan untuk membangun iklim kompetisi yang sehat, serta menjaring siswa unggul pada jenjang pendidikan SKM tingkat kabupaten dalam bidang olahraga.

“Kegiatan O2SN juga sangat bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan siswa, baik jasmani maupun rohani,” terang Dudu.

Pihaknya berharap, kegiatan O2SN SMK diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, khususnya bidang olahraga pada jenjang SMK. Dudu juga berharap, kedua siswanya tersebut bisa mendapatkan hasil maksimal di tingkat provinsi dan mampu mengharumkan nama Pangandaran dengan melaju ke tingkat nasional.

“Dengan olahraga mereka diharapkan bisa menanamkan, menjelaskan, serta menyebarluaskan sikap dan prilaku yang mejunjung tinggi nilai-nilai luhur keolahragaan, yaitu saling menghormati, keunggulan, dan persahabatan,” pungkasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA