Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarSosialisasi Pemilu 2019 oleh PPS Karangpanimbal Kota Banjar Sasar Lansia

Sosialisasi Pemilu 2019 oleh PPS Karangpanimbal Kota Banjar Sasar Lansia

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sosialisasi Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menyasar pemilih lanjut usia (lansia) dan pemula.

Kegiatan yang digelar di Madrasah Diniyah Awaliah, Lingkung Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Sabtu (6/4/2019), ini disambut antusias warga Parungsari.

“Sosialisasi ini berupa tata cara mencoblos berikut cara melipat surat suara, serta pengenalan warna surat suara seperti surat suara DPRD Kota Banjar, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD,” ucap Ketua PPS Kelurahan Karangpanimbal, Sujadi kepada HR Online.

Sujadi menambahkan, bahwa PPS Karangpanimbal akan terus menggelar kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 ini selama tiga hari.

“Sosialisasi yang digelar selama tiga hari ini yakni di Lingkungan Parungsari, Katapang, Cikadu, dan Ciaren,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi Pemilu 2019 tersebut, Sujadi berharap kaum milenial tidak golput. Menurutnya, kaum muda harus bisa membuktikan dengan datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti.

“Sebagai bukti nyata peran kaum milenial adalah datang ke TPS. Hal ini untuk menentukan masa depan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)