Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita BanjarTiang Telepon Roboh Hancurkan Kios Buah-buahan di Pasar Banjar

Tiang Telepon Roboh Hancurkan Kios Buah-buahan di Pasar Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar Jawa Barat dan sekitarnya sejak sore, mengakibatkan sebuah tiang telepon roboh dan menimpa sebuah kios buah-buahan di persimpangan BRI Pasar Banjar (Pasar Subuh), Jum’at (05/04/2019), sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibatnya, kios buah-buahan yang diketahui milik Nonong (52) warga Lingkungan Jadimulya, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, hancur. Robohnya tiang telepon milik PT Telkom ini diduga karena sudah rapuh, sehingga tidak kuat menyangga beban kabel.

“Kejadian awalnya saya tidak tahu persis. Hanya, tiang telepon yang roboh itu kemungkinan akibat sudah keropos ditambah terjadi saat hujan deras, sehingga tidak kuat untuk menahan beban kabel,” ujar Ricky (39) warga setempat.

Tidak lama kemudian,petugas dari PT Telkom datang ke lokasi kejadian untuk mengganti tiang telepon roboh dengan yang baru. Tidak hanya itu, petugas dari Satlantas Polres Banjar pun tiba di lokasi untuk mengamankan arus lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tiang telepon roboh ini. Namun pemilik kios mengalami kerugian materil hingga jutaan rupiah. (Hermanto/R2/HR-Online)