Tingkat Okupansi Hotel di Pangandaran Meningkat, Harga Naik Hingga 20 persen

Pegawai salah satu hotel di Pangandaran saat akan melayani pengunjung. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tingkat keterisian atau okupansi jasa penginapan dan hotel di Pangandaran mengalami peningkatan seiring dengan libur panjang tahun 2019 ini. Para wisatawan dari berbagai daerah mulai memadati berbagai wisata yang ada di Pangandaran pasca Pemilu 17 April kemarin.

Asep, salah satu manager hotel di Pangandaran, mengatakan, pada musim libur saat ini tingkat okupansi di hotelnya tersebut mengalami kenaikan dibandingkan dengan libur weekend. Karena itu menjadi keberkahan tersendiri bagi para pengusaha di bidang jasa penginapan, termasuk dirinya.

“Kalau dari kota-kota besar sudah jauh-jauh hari memesan hotel, biasanya dari Bandung, Jakarta, serta lainnya,” singkat Asep kepada HR Online, Sabtu (20/04/2019).

Senada dikatakan Risma Wahyuningsih, salah satu marketing manager salah satu hotel di Pangandaran. Menurutnya bahwa wisatawan yang menginap di hotel mengalami peningkatan, bahkan kenaikannya mencapai 100 persen dari sebelumnya. Sementara itu, untuk harga mengalami kenaikan hingga 20 persen.

“Alhamdulillah pesanan kamar hotel saat ini dipenuhi para pengunjung yang rata-rata berasal dari Bandung dan Jakarta,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA