TNI/POLRI Pantau Pembangunan TPS di Pangandaran

TPS di Pangandaran
TNI dan Polri pantau pembangunan TPS di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (16/4/2019).

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pencoblosan akan berlangsung besok hari, Rabu, 17 April 2019. segala persiapan pun dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya adalah pembangunan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Pangandaran.

Petugas PPS ramai-ramai membuat TPS untuk pencoblosan esok hari, salah satunya di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Dari pantauan HR Online 19 TPS yang tersebar di beberapa dusun sedang dibangun di Desa Paledah.

“Semoga saja tidak ada aral melintang dan sejauh ini proses pembangunan TPS di Desa Paledah berjalan lancar,” Ujar Kepala Desa Paledah, Sano pada HR Online, Selasa (16/4/2019).

Di tempat yang sama TNI/Polri juga turut serta memantau kegiatan warga yang sedang membangun TPS. Menurut AKP Edih, Kapolsek Padaherang bahwa TNI/Polri sehari sebelum pencoblosan keliling memantau 228 TPS se-Kecamatan Padaherang.

“Selain itu, jajaran Kepolisian dan TNI juga memberikan arahan kepada semua TPS yang didatangi, hal itu guna pencoblosan Rabu besok agar berjalan lancar dan aman,” katanya.

Selain itu, Kapolek Padaherang tersebut menyarankan PPS untuk mempersiapkan genset. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi mati lampu,mengingat perhitungan suara diprediksi akan berlangsung sampai larut malam.

“Satu orang warga mesti mencoblos lima surat suara, pasti hal tersebut butuh waktu lama, dan penghitungan juga perlu waktu lama, bisa sampai malam, karena itu perlu genset untuk antisiapasi mati lampu,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)