TPS di Kota Banjar Roboh Diterjang Angin Kencang

Kondisi TPS 20 yang berada di Dusun Citangkolo, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, yang porak-poranda diterjang angin kencang, Selasa (16/4/2019) petang. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjar, Jawa Barat, roboh diterjang angin kencang dan hujan deras, yang berlangsung Selasa (16/4/2019) petang.

Salah satu TPS yang roboh diterjang angin kencang adalah TPS 20 yang berada di Dusun Citangkolo, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari. Pantauan HR Online di lokasi, TPS tersebut porak-poranda diterjang angin kencang.

Seluruh bangunan yang terpasang dari tenda, tidak kuat menahan terjangan angin dan hujan deras sehingga roboh.

Beruntung, saat peristiwa terjadi petugas TPS bisa menyelamatkan logistik seperti kotak dan surat suara sehingga tidak rusak karena basah.

“Alhamdulillah semua logistik aman,” ujar Joko petugas TPS 20 Citangkolo.

Pihak Bawaslu Kota Banjar yang datang ke lokasi, langsung melakukan pemeriksaan seluruh logistik, dan memastikan penyimpanan seluruh logistik berada di tempat yang aman dan tidak terganggu.

“Meski TPS roboh, tapi seluruh logistik tetap aman dan tidak rusak,” kata Irfan Saepul Rahman, Ketua Bawaslu Kota Banjar kepada HR Online.

Sementara itu Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis mengatakan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dengan adanya kejadian ini, rencananya TPS akan dialihkan ke lokasi yang dianggap lebih aman.

“Tidak ada kendala untuk pelaksanaan pencoblosan yang akan dihelat besok, karena logistik aman. Paling TPS kita alihkan ke tempat lain yang lebih aman,” katanya.

Selain TPS 20 di Citangkolo, menurut informasi ada empat TPS lain yang juga roboh diterjang angin kencang. TPS tersebut diantaranya TPS 23 Bojongkantong, TPS 15 Karyamukti, TPS 20 Hegarsari, dan TPS 20 RW 9 Parunglesang. (Hermanto/R5/HR-Online)