Wakapolda Jabar Pantau Penghitungan Surat Suara di Pangandaran

Wakapolda, Polres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis saat berada di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Proses penghitungan surat suara pasca Pemilu 2019 pada 17 April kemarin masih terus berlangsung di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Guna memastikan proses tersebut berjalan lancar, Kepolisian dari Polda Jabar pun langsung turun meninjau berbagai lokasi penghitungan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, jajaran Polda Jabar yang langsung dihadiri Wakapolda Jabar, Polres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis meninjau penghitungan di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Pantauan di lapangan, proses penghitungan juga dikawal langsung oleh Polisi bersenjata lengkap.

Dikonfirmasi perihal tersebut, Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, membenarkan bahwa Wakapolda Jabar bersama Polres Ciamis serta Dandim 0613 meninjau langsung ke Pangandaran.  

“Wakpolda beserta jajaran meninjau langsung proses penghitungan di desa-desa yang ada di Pangandaran, termasuk di wilayah yang dilalui oleh beliau. Alhamdulillah proses penghitungan di Pangandaran berlangsung aman,” katanya kepada HR Online, Sabtu (20/04/2019).

Suyadi menambahkan, bahwa pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas pasca pemilu ini, dan kepada semua pihak untuk menghormasi proses penghitungan yang tengah dilakukan oleh KPU beserta jajarannya. (Entang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA