Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Minta Lingkungan Parungsari Banjar Difogging

Warga Minta Lingkungan Parungsari Banjar Difogging

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Banyaknya warga yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kota Banjar, membuat resah sejumlah warga di Lingkungan Parungsari, RW. 06, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Mereka pun meminta kepada instansi terkait untuk segera melakukan pengasapan atau fogging untuk memberantas nyamuk demam berdarah. Pasalnya, penyebaran penyakit DBD dalam satu bulan terakhir ini memang cukup meresahkan warga.

“Kami khawatir penyakit demam berdarah terus meningkat. Untuk itu, warga meminta kepada instansi terkait segera melakukan fogging di Lingkungan Parungsari ini,” harap Nadi (37), salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Selasa (26/03/2019).

Hal serupa juga dikatakan Nurhadi (37), warga Parungsari lainnya. Ia sendiri mengaku sudah beberapa kali melaporkan hal ini kepada pihak Puskesmas terdekat. Namun, hingga saat ini belum juga ada reaksi apa-apa.

“Ya, kami sebelumnya sudah mengajukan ke Puskesmas Purwaharja, tapi sampai sekarang belum ada realisasi,” ungkapnya.

Menurut Nurhadi, dengan banyaknya nyamuk, warga khawatir jika penanganannya terlambat justru malah ada lagi warga yang terjangkit. Makanya warga ingin secepatnya dilakukan fogging.

“Kami berharap kepada instansi terkait atau pihak Puskesmas terdekat, untuk segera melakukan pencegahan awal dan melakukan pengkajian di wilayah Parungsari, mengenai maraknya penyakit demam berdarah,” kata Nurhadi. (Hermanto/Koran HR)

- Advertisment -