Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Pangandaran Gotong-Royong Perbaiki Jalan

Warga Pangandaran Gotong-Royong Perbaiki Jalan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Sindangsari, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, berinisiatif mengumpulkan dana swadaya dan gotong-royong memperbaiki tanjakan Curug Bilik, Sabtu (27/04/2019).

Anggota BPD Desa Jayasari, Taufik Elia, Sabtu (27/04/2019), mengaku merasa prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan tanjakan Curug Bilik. Kondisi itu memprihatinkan, apalagi akses jalan tersebut sangat vital dan sering dilalui warga.

“Tak sedikit pengguna jalan yang menjadi korban keganasan tanjakan ini. Terlebih pada saat hujan, banyak sekali pemotor yang sering terjatuh. Kami beserta warga mencoba memberbaikinya dengan cara dicor. Meski hanya anggaran alakadarnya, kami harap upaya ini mampu mengurangi angka kecelakaaan,” ucapnya.

Menurut Taufik, bukan pertama kali tanjakan Curug Bilik diperbaiki masyarakat. Karena setiap tahun masyarakat selalu berusaha memperbaikinya.

“Setiap memasuki musim penghujan, kami (warga Pangandaran) selalu memperbaiki tanjakan ini. Kami lakukan agar tak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” paparnya.

Taufik menjelaskan, dana yang dipergunakan untuk perbaikan jalan tersebut berasal dari sumbangan para pengguna jalan, para pemilik kendaraan roda empat dan para pengusaha yang ada di sekitar Jayasari.

“Semoga kedepan pemerintah segera membangun jalan ini, mengingat jalan ini adalah akses yang menghubungkan Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya. (Cenk/R4/HR-Online)