WhatsApp, Facebook, Instagram Down di Beberapa Negara Termasuk Indonesia

Ilustrasi WhatsApp, Facebook, Instagram Down. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Para pengguna WhatsApp (WA) di Indonesia mengeluhkan tidak bisa mengirim dan menerima pesan. Ternyata, permasalahannya WA mengalami down atau tidak bisa diakses semenjak Minggu (14/4/2019) pukul 17.00 WIB.

Bukan hanya di Indonesia, menurut laporan situs error Down Detector mengutip dari laman Liputan6, tumbangnya pesan singkat ini meningkat tajam bahkan mencapai 735 laporan dalam 1 jam terakhir.

Adapun negara yang mengalami kejadian tersebut antara lain beberapa negara di Eropa seperti Inggris, Rusia dan lainnya, Amerika Serika serta di Asia seperti Indonesia, India, Jepang, Kamboja dan Malaysia.

Selain aplikasi WA, situsnya yaitu web.whatsapp.com juga tidak bisa diakses sama sekali.

Bukan hanya WhatsApp yang mengalami down, Facebook dan Instagram yang satu platform dengan WA juga mengalami gangguan atau tidak bisa diakses.

Catatan dari Down Detector, dalam 1 jam sebanyak 1.282 orang yang melapor bahwa Facebook tidak bisa diakses dan melihat notifikasi masuk serta melakukan load.

Negara yang terkena dampak dari Facebook down antara lain Indonesia, Jepang, Amerika Serika, Malaysia, India dan negara-negara di Eropa.

Sama halnya dengan Instagram. Sampai saat ini Kami tidak dapat membuka situs Instagram atau aplikasinya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak WhatsApp, Facebook dan Instagram belum memberikan keterangan resminya terkait tidak bisa dibukanya layanan tersebut.

Kejadian seperti ini pernah terjadi yaitu pada Maret 2019. Dimana, Facebook dkk juga tidak bisa diakses karena terjadinya gangguan pada server yang mengakibatkan WhatsApp, Facebook dan Instagram mengalami down. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA