Aliansi Mahasiswa Ciamis Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019

Aliansi mahasiswa pemersatu bangsa
Fajar, ketua Aliansi Mahasiswa Pemersatu Bangsa Kabupaten Ciamis. Foto: Dokpri

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Aliansi Mahasiswa Pemersatu Bangsa (Romansa) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengajak masyarakat untuk menerima hasil Pemilu 2019 yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Adapun hasil Pemilu yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, maka ini harus disepakati bersama oleh semua pihak yang terlibat dalam Pemilu,” kata Fajar. 

Selain itu, mereka juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yg telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres pada April 2019 lalu. 

“Semoga terpilihnya Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin bisa amanah dan menghantarkan negeri ini ke toto tentrem kerto raharjo gemah ripah loh jinawi, sehingga tercapai baldatun tayyibatun wa robbun ghofur,” ujar Fajar selaku ketua Romansa, Rabu (22/5/2019)..

Fajar juga mengapresiasi kinerja KPU mulai dari tingkat PPS, PPK, KPU Kabupaten, KPU Provinsi, hingga KPU Pusat yang menurutnya telah bekerja maksimal demi tercapainya kemajuan demokrasi di Indonesia.

Hasil rekapitulasi KPU yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia dan 130 wilayah luar negeri tersebut, sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan KPU RI Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota secara nasional dalam Pemilu 2019.

Fajar menegaskan pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu yang sah secara aturan ini harus bisa dierima oleh semua pihak.

“Ketika sebagian ada yang masih belum menerima hasil rekapitulasi, maka itu ada jalur hukum yang harus ditempuh dan sudah jelas ada lembaga yang menangani semua itu,” terangnya.

Fajar yang mengaku mewakili Aliansi Mahasiswa Pemersatu Bangsa Ciamis, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Ciamis untuk bersatu kembali membangun tali perdamaian, tali Persaudaraan, dan tali silaturahmi.

“Apalagi sekarang bulan Ramadan yang penuh berkah, ada yang lebih penting dari politik yaitu kemanusiaan, habblumminanas lah yang menjembatani kita semua ke arah tujuan, sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online) 

KOMENTAR ANDA