Api Tungku Tidak Dimatikan, Rumah di Pangandaran Nyaris Ludes Terbakar

kebakaran rumah di Pangandaran
Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang untuk memadamkan api di salah satu rumah warga Dusun Golempang, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (20/5/2019). Foto: Entang/HR-Online

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Kebakaran rumah di Pangandaran nyaris membuat rumah milik Yusup Efendi ludes. Warga Dusun Golempang RT 02 RW 03, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tersebut diduga tidak mematikan tungku api di dapurnya, Senin (20/5/2019).

Kebakaran rumah di Pangandaran tersebut pertama kali diketahui Widyatna, tetangga Yusup yang tidak sengaja melihat dapur rumah milik Yusup terbakar.

“Ibu Widyatna ini yang pertama kali melihat api di dapur rumah Pak Yusup, ia pun langsung berteriak sehingga warga berdatangan dengan cepat,” ucap Pandu, salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran pada HR Online, Senin (20/5/2019).

Menurut Pandu, puluhan warga Dusun Golempang yang datang karena teriakan Widyatna kemudian berupaya bahu membahu memadamkan api.

Mereka menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api yang saat itu sudah naik ke atas rumah Yusup. Kerja keras warga  pun membuahkan hasil, api berhasil dipadamkan oleh warga setelah 20 menit disiram dengan air.

“Kami dari BPBD Kabupaten Pangandaran bersama satu unit mobil Damkar pun langsung menuju lokasi kejadian, setelah menerima informasi dari warga. Namun saat ke TKP, alhamdulillah api sudah padam,” terang Pandu.

Pandu menambahkan, pihak BPBD langsung memeriksa lokasi sekitar kebakaran. Dari hasil pemeriksaan, kata Pandu, kebakaran diduga berasal dari tungku yang tidak dimatikan oleh pemiliknya.

“Alhamdullillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Ntang/R7/HR-Online)

Loading...
Loading...