Berenang di Sungai Ciseel, Bocah di Ciamis Tewas Tenggelam

Tenggelam di Sungai Ciseel
Warga setelah berhasil mengevakuasi korban dari Sungai Ciseel. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) dilaporkan tewas akibat tenggelang saat berenang di Sungai Ciseel yang berlokasi di Dusun Tambaksari, RT 10/05, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis.

Korban diketahui bernama Ilham Nurul Huda (12) yang merupakan anak dari Agus, warga Dusun Sarabaya, RT 23/07, Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican. Korban tewas setelah terseret arus sungai yang cukup deras.

Menurut Sekretaris Desa Bantarsari, Ruhimat, pihaknya membenarkan bila korban merupakan salah satu warganya yang saat ini masih duduk di kelas 6 SDN 1 Pasirnagara.

“Kejadiannya terjadi pada Jumat (24/05/2019) sore kemarin. Untuk kronologisnya kami tidak begitu tahu secara pasti, karena lokasi kejadian berada di wilayah Desa Ciparay Kecamatan Cidolog,” katanya Sabtu (25/05/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum ditemukan tewas, korban bersama dua temannya akan ngabuburit bersama, namun sebelum itu mereka berenang di Sungai Ciseel. Saat asik berenang, korban dilaporkan terjun ke titik di mana kondisinya dalam, sehingga korban pun terseret pusaran air.

Ketika teman korban berteriak minta tolong ke warga, sontak warga setempat langsung berdatangan untuk melakukan pertolongan terhadap korban. Namun nahas nasib korban saat ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB di lokasi tersebut sudah dalam keadaan tidak bernryawa.

Kejadian ini juga langsung ditangani Polsek Cimaragas. Petugas yang datang ke lokasi di sekitar Sungai Ciseel langsung melakukan olah TKP dan selanjutnya mengantarkan korban ke rumah duka. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...