Berkah Ramadan 2019, Bank bjb Berbagi Bersama Yatim Piatu dan Dhuafa

bank bjb berbagi
Program Bank bjb berbagi, Ramadan memberi, Bank bjb berbagi bersama yatim piatu dan dhuafa. Foto: Dokumentasi Bank bjb.

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),– Bank bjb mengadakan kegiatan buka puasa dan berbagi bersama yatim piatu dan kaum dhuafa dalam rangka rangkaian acara ‘bjb Berbagi Ramadan Memberi’. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank bjb yang ke-58.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Bank bjb pada sesama, khususnya para yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Ramadan menjadi momen yang tepat berbagi tanda hati untuk negeri,” ujar Muhammad As’adi Budiman, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb dalam press realese yang diterima HR Online, Selasa (14/5/2019).

Bantuan pada yatim dan kaum dhuafa tersebut diberikan merata di sejumlah daerah di tanah air. Diantaranya, Bank bjb menggelar kegiatan buka bersama dan santunan terhadap yatim dan ini dhuafa ini di Kanwil III pada 13 Mei 2019, Kanwil IV pada 16 Mei 2019, dilanjutkan dengan Kantor Pusat pada 20 Mei 2019, terakhir dilaksanakan juga di Kanwil V yang rencananya akan digelar 27 Mei 2019 (tentatif).

Aksi sosial yang dilakukan melalui program Bank bjb berbagi ini diharapkan bisa memberi keberkahan dan juga memberi dampak positif kepada perusahaan. Sebagai salah satu agen perubahan nasional, langkah yang dilakukan Bank bjb juga diharapkan mampu menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal yang serupa, yakni berbagi pada yatim dan dhuafa pada bulan suci Ramadan 2019 ini.

“Semoga pada usianya yang ke-58 nanti, Bank bjb mampu lebih baik lagi. Serta bisa memberikan lebih banyak kontribusi untuk negeri. Selain itu, Bank bjb juga terus berikhtiar untuk mencapai visi menjadi perbankan yang msauk dalam 10 besar nasional pada 2020 mendatang,” kata dia.

Bahkan, Bank bjb yang juga merupakan mitra pemerintah daerah Jawa Barat, menjadikan momen berbagi kasih pada yatim dan kaum dhuafa ini sebagai salah satu bukti dukungan penuh perusahaan terhadap visi dan misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Jabar sebagai provinsi juara lahir batin.

Visi dari Pemprov Jabar untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera secara lahir dan batin ini didasarkan pada paradigma pembangunan multidimensional yang menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat. Pemerintah pada dasarnya memahami, keberhasilan pembangunan tidak hanya mensyaratkan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur fisik sebagai salah satu indikator, namun juga ikut mengikutkan instrumen kesejahteraan batin sebagai ukuran kesejahteraan secara menyeluruh.

Bukti konkrit dari partisipasi Bank bjb dalam mendukung upaya Pemprov Jabar mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin, bisa dilihat dari sejumlah produk layanan dan jasa keuangan Bank bjb.

Selain itu, Bank bjb juga turut aktif mendukung berbagai program tematik yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka mewujudkan visi tersebut. Dukungan Bank bjb diantaranya terlihat dari kontribusi Bank bjb dalam One Village One Company (OVOC). OVOC merupakan program dalam rangka membangun desa dan juga memberdayakan masyarakat desa.

Dukungan pada program Pemprov Jabar juga juga terlihat dalam realisasi program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) dan Maca Dina Digital Library (Candil). Pada program tersebut, Bank bjb melalui skema penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa pendanaan bagi pengadaan Kolecer di 27 Kabupaten/Kota seluruh Jabar. Sebanyak 600 titik di Jabar telah tersentuh dana CSR Bank bjb sebagai target lima tahun ke depan.

Keterlibatan Bank bjb dalam pembangunan Jawa Barat juga terlihat pada penyaluran Kredit Mesra. Program bjb Mesra ini sasarannya untuk masyarakat Jabar yang tidak mampu, namun ingin mendapatkan permodalan. Program bjb Mesra ini bisa diproses di tempat-tempat ibadah seperti masjid atau klenteng yang tentunya telah bekerja sama dengan Bank bjb.

Lebih jauh lagi, Bank bjb juga ikut berpartisipasi dalam pengadaan hibah Bus Wisata. Bus wisata ini telah  diberikan kepada 13 pemerintah kabupaten/kota yang mempunyai potensi dan keragaman wisata. Dorongan infrastruktur dari Bank bjb ini diberikan dengan tujuan untuk menjadikan Jawa Barat sebagai destinasi pariwisata unggulan. (Ndu/R7/HR-Online)