BMI Pangandaran: Langkah Pemerintah Blokir Media Sosial Sudah Tepat

BMI Pangandaran
Kader Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pangandaran usai Rapat Kerja dan syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di salah satu Hotel di Pangandaran, Rabu (22/5/2019).

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pangandaran meyakini jika langkah yang diambil pemerintah dengan memblokir seluruh media sosial sudah tepat. Tujuannya untuk memutus mata rantai hoaks.

“Di lain pihak pasti ada beberapa masyarakat yang akhirnya dirugikan dengan keputusan pemerintah tersebut, karena memang dalam setiap kebijakan pasti menuai pro kontra,” ujar Wahyu Hidayat, Ketua BMI Pangandaran di sela-sela Rapat Kerja BMI di salah satu Hotel di Pangandaran, Rabu (22/5/2019).

Wahyu juga mengimbau seluruh Kader BMI agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang beredar. Hal ini merupakan upaya BMI Pangandaran dalam menyikapi dinamika politik yang sedang berlangsung, terutama tentang ketidakpuasaan terhadap hasil Pilpres 2019.

Pada rapat kerja tersebut, organisasi sayap PDIP Pangandaran ini juga mendorong kader terbaik partai untuk maju pada Pilkada Pangandaran tahun 2020 dalam satu paket.

Wahyu Hidayat mengatakan, BMI merekomendasikan H. Jeje Wiradinata yang dianggap sebagai kader terbaik PDIP Kabupaten Pangandaran untuk maju kembali memimpin Pangandaran 5 tahun ke depan atau pada Pilkada 2020 mendatang.

“BMI menyikapi dengan diraihnya perolehan suara terbanyak PDI Perjuangan dengan perolehan 15 kursi dari 40 Kursi DPRD Kabupaten Pangandaran, maka dianggap sudah cukup untuk bekal maju, baik satu paket sendiri ataupun berkoalisi dengan partai-partai lain,” jelas Wahyu Hidayat.

Wahyu Hidayat berharap Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pangandaran, PDI Perjuangan dapat mengusung calonnya satu paket.

“Satu paket dimana calon bupati dan wakilnya, keduanya dipilih dari kader terbaik PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kader BMI yang lolos menjadi anggota DPRD Pangandaran, Rara Agustin mengatakan, dirinya merasa bersyukur bisa mewakili sayap partai dan kader PDI Perjuangan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024.

“Ungkapan syukur ini kami gelar dengan berbagi kepada anak Yatim Piatu yang ada di Kabupaten Pangandaran, sekaligus rapat kerja BMI tahun ini,” jelas Rara Agustin.

Lebih lanjut Rara Agustin mengatakan, pada acara Rapat Kerja Cabang BMI tersebut sekaligus syukuran untuk merayakan kemenangan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Kita menggelar buka bersama dengan anak-anak yatim piatu di Kabupaten Pangandaran. Merayakan kemenangan tidak harus selalu dengan euforia, tetapi juga cukup dengan berbagi kebahagiaan dengan sesama,” pungkas Rara Agustin. (Madlani/R7/HR-Online)