5.000 Orang Hadir dalam Buka Bersama On The Street di Pangandaran

Buka Bersama on The Street di Pangandaran
Pemkab Pangandaran bersama warga hadiri acara Buka Bersama On The Street di Alun-alun Parigi, Sabtu (25/5/2019).

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Momentum bulan Ramadan tahun 2019 banyak dimanfaatkan oleh warga dan sejumlah komunitas untuk menggelar buka bersama dan berbagi pada sesama. Tak ingin ketinggalan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran ikut menggelar buka bersama masyarakat di Alun-alun Parigi. Acara yang bertajuk Buka Bersama On The Street di Pangandaran ini diikuti kurang lebih 5.000 orang, Sabtu (25/5/2019).

“Buka on the Street ini merupakan program Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil, pada kesempatan kali ini juga sekaligus kami mengadakan video conference bersama Pak Gubernur,”  ujar H. Adang Hadari, wakil Bupati Pangandaran kepada HR Online di lokasi acara, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Wakil Bupati Pangandaran tersebut, Buka Bersama On the Street di Pangandaran ini tidak hanya diikuti para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Pangandaran, namun juga masyarakat Pangandaran yang ikut berbaur di Alun-alun Parigi untuk berbuka puasa bersama.

“Alhamdulillah antara warga dan Pemkab Pangandaran bersatu, satu sama lainnya,” kata H. Adang.

Hal serupa juga disampaikan oleh Surman, Kadisdik Pangandaran. Surman mengatakan, buka bersama kali ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin tali silaturahmi antara warga dan Pemkab Pangandaran.

“Buka Bersama On The Street atau Bubos ini merupakan kali pertama buka bersama digelar di areal terbuka Alun-alun Parigi,” ucapnya.

Sementara itu, sedikitnya lima ribuan warga Pangandaran hadir dalam acara buka bersama on the street ini. Namun, untuk menu buka bersama selain disediakan oleh Pemkab, ada juga warga yang membawa makanan masing-masing dari rumah untuk menu berbuka puasa.

Buka Bersama On The Street (Bubos) ini merupakan acara yang digelar atas inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bubos bukan hanya diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran. Namun juga digelar di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Konsep dari acara ini adalah pemerintah bersama warganya berbaur buka bersama di ‘jalanan’ untuk mempererat tali silaturahmi dan mengukuhkan persatuan.

Bubos di beberapa kabupaten dan Kota di Jawa Barat juga disisipi video conference bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Gubernur Jabar ini memberikan pesan-pesan persatuan dalam video conference-nya. (Entang/R7/HR-Online) 

Loading...