Diet Lemon, Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

cara mengecilkan perut buncit dengan diet lemon
Cara mengecilkan perut buncit dengan diet lemon. Foto: Net/Ist

Cara cepat mengecilkan perut buncit dengan diet lemon ini sangat mudah dilakukan.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),– Perut buncit jadi salah satu musuh laki-laki maupun perempuan. Pasalnya, perut buncit akan mengganggu penampilan dan membuat turunnya rasa percaya diri. Namun, ada yang dinamakan diet lemon yang merupakan salah satu cara cepat mengecilkan perut buncit.

Diet lemon ini disebut juga dengan nama detoksifikasi. Selain bisa mengecilkan perut buncit, juga mampu membuat Anda langsing dan terutama membersihkan tubuh dari racun yang mengganggu sistem pencernaan Anda.

Proses detokfisikasi ini bisa dilakukan dengan sering mengonsumsi makanan alami, lalu ditambah dengan minum air putih yang cukup dalam satu hari. Kedua hal tersebut mampu melenyapkan racun yang berbahaya dari tubuh.

Namun, jika Anda menjalankan diet lemon ini, Anda dilarang minum teh, kopi, dan juga minuman beralkohol. Menghindari ketiga jenis minuman tersebut akan mempermudah zat yang terkandung dalam lemon untuk mengecilkan perut buncit Anda.

Seperti dilansir dari Live Strong, air perasan lemon dikenal ampuh untuk menurunkan berat badan, termasuk sebagai cara cepat mengecilkan perut buncit. Bahkan, Universitas Jogakuen di Jepang menyarankan setiap orang yang bermasalah dengan berat badan dan juga perut buncit untuk rutin mengonsumsi air perasan lemon.

Selain itu, dengan diet lemon ini, Anda tak perlu khawatir terkena maag. Pasalnya buah lemon ini aman dan bahkan dijadikan sebagai terapi alami yang berkhasiat untuk mengatasi maag.

Agar hasilnya efektif, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut sebagai cara cepat mengecilkan perut buncit. 

Tips Pertama

Anda perlu minum air lemon, kira-kira 15 sampai 20 menit sebelum Anda makan. Tujuannya untuk menjaga nafsu makan agar tetap terkendali.

Tips Kedua

Tips ini sudah banyak dilakukan oleh para selebriti, Anda cukup menyimpan irisan lemon di dalam botol yang berisi air. Jika ada Anda bisa menambahnya dengan daun mint. Anda cukup simpan di lemari es selama satu malam. Cara ini nantinya menghasilkan apa yang dinamakan dengan infuse lemon water. Keesokan paginya, infuse lemon water ini siap diminum untuk mengecilkan perut buncit Anda.

Tips Ketiga

Anda bisa mencampurkan air perasan lemon dengan air hangat. Lalu beri sedikit madu agar tidak terlalu asam. Minumlah selagi masih hangat. Dengan cara mencampurkan air perasan lemon dengan air hangat ini, lemon akan berkhasiat sebagai diuretic. Artinya, lemon membantu mengatasi masalah ginjal dan liver, sehingga lemak jahat tidak akan mampu mengganggu fungsi organ dalam.

Tips Keempat

Jika Anda punya kebiasaan meminum soft drink atau kopi mix, segeralah ganti dengan air perasan lemon. Anda bisa sekalian mengurangi gula yang Anda campurkan untuk mengatasi rasa asam pada lemon, tujuannya agar jumlah kalori tetap seimbang. Selain itu, Anda juga harus tetap minum air putih, agar fungsi detok dari lemon tersebut lebih maksimal.

Nah itu empat tips yang akan membantu Anda mengecilkan perut buncit dengan diet lemon. Namun, ada yang perlu Anda perhatikan, yakni,dalam sehari Anda tidak disarankan hanya mengonsumsi air perasan lemon. Tubuh Anda tentunya masih memerlukan nutrisi dari makanan lain. Karena itu Anda perlu mencampur dan menyelaraskan diet lemon ini dengan makanan bergizi lainnya.

Baca Juga: Lakukan ini Setiap Pagi, Perut Buncit Jadi Rata

Dikutip dari Sofeminime, setidaknya ada 7 tahapan untuk menyelaraskan diet lemon dengan makanan bergizi lainnya. Tahapan tersebut akan membantu hilangkan perut buncit Anda. Ketujuh tahapan ini bisa Anda lakukan selama 1 minggu, dari mulai hari Senin sampai hari Minggu. Berikut ini penjelasannya:

Hari Senin

Pada hari Senin, Anda perlu meminum sebanyak mungkin air perasan lemon. Pertama bisa Anda lakukan dengan meminum perasan lemon hangat saat Anda bangun tidur. Hal tersebut berfungsi akan membantu Anda melancarkan buang air besar, termasuk juga menghilangkan racun dalam tubuh.

Selain minum air perasan lemon, Anda juga perlu minum air putih, 6 hingga 8 gelas dalam satu hari. Sementara untuk air perasan lemon, minumlah di luar waktu makan, tujuannya untuk menekan nafsu makan Anda.

Hari Selasa

Pada hari Selasa adalah waktunya untuk membakar lemak. Karena itu, Anda perlu mengonsumsi vitamin C yang cukup, dengan maksud untuk menghilangkan lemak. Minumlah segelas air perasan lemon hangat saat Anda bangun tidur.

Lalu lanjutkan dengan mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C dalam satu hari tersebut. Anda bisa menambahkannya dengan konsumsi buah segar atau kering untuk mengatasi rasa lapar.

Hari Rabu

Di hari Rabu, Anda perlu mengontrol kadar gula darah. Mengontrol gula darah ini bertujuan untuk menurunkan berat badan dan terutama untuk mengempeskan perut buncit. Karena, jika gula darah Anda tinggi, tubuh akan menyimpannya hingga jadi lemak.

Anda perlu menambahkan 1 sendok makan air perasan lemon pada setiap masakan Anda. Air perasan lemon ini berguna untuk mengurangi kadar gula dalam aliran darah Anda. Selain itu, konsumsilah makanan rendak lemak serta ditunjang dengan sayuran kaya serat.

Hari Kamis

Target pada hari Kamis adalah mengonsumsi makanan rendah gula dan memperbanyak karbohidrat sehat. Karbohidrat sehat ini bisa Anda dapatkan dalam roti gandum atau biskuit gandum.

Selain itu, Anda juga perlu menghindari buah yang tinggi kadar gulanya. Jika Anda terpaksa mengonsumsi gula, Anda bisa menggantinya dengan madu yang lebih sehat.

Hari Jumat

Hari Jum’at adalah waktunya Anda mengonsumsi lemak baik yang bermanfaat untuk kesehatan. Lemak baik ini terkandung dalam Kacang-kacangan,biji-bijian, minyak ikan, dan lemak tak jenuh tunggal, misalnya minyak zaitun extra virgin, yang sangat baik untuk kesehatan dan membantu melangsingkan badan, tentunya juga hilangkan perut buncit. 

Anda juga disarankan mengurangi asupan lemak yang kurang sehat yang terdapat dalam produk susu, mentega dan juga daging. Selain itu Anda juga bisa mengganti cemilan Anda, misalnya dengan kacang almond, biji bunga matahari dan buah labu.

Hari Sabtu

Pada hari Sabtu, yang harus Anda lakukan adalah makan makanan alami yang menyehatkan. Anda bisa memulainya dengan konsumsi biji-bijian dan makanan dari gandum yang kaya serat, vitamin dan mineral.

Gandum diketahui tidak mengandung gula yang dapat menghambat pencernaan. Selain itu gandum juga tidak akan membebani kerja hati ketika sedang membakar lemak.

Makan siang pada hari Sabtu, Anda bisa mengonsumsi roti gandum. Gunakanlah selalu bahan-bahan organik dalam menu masakan diet lemon Anda.

Hari Minggu

Hari Minggu adalah waktunya Anda memperbaiki sistem pencernaan. Karena pencernaan yang baik, akan melancarkan metabolisme tubuh. Hal ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan mudah.

Pertama yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki sistem pencernaan adalah dengan mengunyah makanan Anda dengan baik. Lanjutkan dengan makan secukupnya secara teratur di waktu-waktu tertentu.

Hindari makan sambil menonton televisi, hal ini akan membuat Anda makan secara tidak terkontrol.  Selain itu, lakukan olahraga teratur dan terutama perbanyak gerak untuk pencernaan yang lebih sehat.

Nah itu 7 tahapan dalam seminggu yang perlu dilakukan untuk menyelaraskan diet lemon Anda. Lakukan diet lemon ini secara teratur sebagai cara cepat mengecilkan perut buncit. Dijamin perut buncit akan berganti dengan perut rata yang indah dan juga langsing. (Ndu/R7/HR-Online)