Pengen Cepat Langsing? Minum Air Jahe!

cara menurunkan berat badan secara alami
Cara menurunkan berat badan secara alami dengan minum teh jahe. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Minum air jahe bisa jadi cara menurunkan berat badan secara alami bagi Anda yang ingin langsing. Jahe sudah lama dikenal memiliki khasiat bagi kesehatan. Diantaranya sebagai anti inflamasi, detoksifikasi dan juga baik untuk pencernaan

Penelitian yang dilakukan Institute for Human Nutrition di Columbia University, mengungkapkan, memasukkan minuman jahe panas sebagai bagian dari menu diet akan membantu menahan lapar, karena akan membuat rasa kenyang lebih lama.

Seperti dilansir dari healthstudies, penelitian tersebut juga mengungkapkan fakta jika jahe dapat membantu mengontrol nafsu makan.

Khasiat jahe sebagai salah satu cara menurunkan berat badan secara alami, juga mampu meningkatkan efek thermal tubuh atau meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak dan mengolah lemak tersebut menjadi energi.

Selain itu jahe juga berkhasiat dalam memperkuat fungsi metabolisme, juga sebagai detoksifikasi dan dapat meningkatkan proses pembakaran lemak. 

Jahe yang mampu meningkatkan efek thermal ini sangat penting. Karena dengan banyaknya energi yang digunakan dalam mengolah makanan, maka semakin banyak pula kalori yang dibakar. 

Jika Anda mengonsumsi makanan yang berkhasiat meningkatkan efek thermal, hasilnya sama saja dengan Anda berolahraga selama dua jam.

Dengan meminum air jahe, Anda akan mampu menjaga agar tubuh tetap hangat dan meningkatkan pembakaran lemak. Minumlah air jahe hangat 2-4 cangkir sehari untuk mengeluarkan keringat. Selain itu, khasiat lain dari meminum air jahe ini yakni memiliki efek diuretic (memudahkan buang air kecil) yang akan mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Minum Air Teh Jahe

Untuk membuat air jahe untuk konsumsi tiap hari, yang Anda perlukan adalah 2 siung jahe segar, jika ada bisa juga menggunakan jahe merah. Lalu bakar terlebih dahulu. Selain itu, siapkan teh hijau ataupun teh hitam celup, serta gula merah secukupnya.

Cara membuatnya, seduhlah teh dengan air panas, tambahkan irisan jahe yang sudah dibakar, lalu beri gula merah. Anda cukup meminumnya selagi masih hangat.

Berikut panduan meminum air jahe sebagai cara menurunkan berat badan secara alami tiap harinya:

Hari pertama, Anda cukup minum secangkir teh jahe yang Anda buat pada pagi hari, bisa sebelum ataupun sesudah sarapan. Cara ini cukup mudah, Anda bisa kembali meminum teh jahe pada saat makan siang ataupun makan malam. Untuk hasil maksimal minumlah 1-4 cangkir the jahe dalam satu hari.

Pada hari kedua sampai ketujuh, lanjutkan minum teh jahe pada pagi hari. Namun Anda juga perlu menghindari makanan berminyak seperti gorengan saat makan siang.

Anda bisa memilih makan sayuran yang sudah direbus terlebih dahulu untuk menunjang diet Anda. Anda juga perlu melengkapinya dengan konsumsi buah saat makan malam. Selain itu, hindari makan kira-kira 4 jam sebelum tidur.

Minum teh jahe setiap hari selain berkhasiat menurunkan berat badan dan terutama membuat perut langsing, juga akan membantu Anda yang kerap terserang flu dan mudah terkena sembelit.  

Karena itu, cara menurunkan berat badan secara alami dengan minum teh jahe tiap hari ini, idealnya Anda lakukan saat musim penghujan. Badan Anda akan langsing dan tubuh pun jadi sehat jika cara ini Anda praktekkan pada saat musim hujan. Selamat mencoba. (Ndu/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA