Curug Bilik Pangandaran Tempat Favorit Ngabuburit

Curug Bilik Pangandaran
Curug Bilik di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pada bulan Ramadan objek wisata Curug Bilik Pangandaran menjadi salah satu tempat paling favorit untuk ngabuburit di Langkaplancar. Lokasinya yang berada di Desa Jayasari itu selalu ramai dikunjungi warga, terutama dari kalangan remaja.

Tokoh masyarakat Desa Jayasari, Elia Hidayat, mengatakan, setiap sore Curug Bilik ramai dikunjungi anak-anak remaja yang datang dari berbagai daerah di Langkaplancar, bahkan tak jarang pengunjung yang datang dari luar daerah.

“Memang sejak dulu kawasan ini menjadi tempat paling favorit untuk ngabuburit, mengingat lokasinya yang tak jauh dari jalan raya. Selain itu suasananya sangat sejuk, para pengunjung juga selalu memanfatkan waktu untuk berfoto, apalagi keindahan alam yang masih sangat alami tentu akan membuat betah para pengunjung,” ucapnya kepada Koran HR, Selasa (21/05/2019).

Agar lingkungan tempat tersebut terjaga dengan baik, Elia mengharapkan agar pengunjung tidak buang sampah sembarangan, apalagi ke sungai.

“Di lokasi sudah disedikan tempat sampah, jadi tidak ada alasan lagi buang sembarangan. Jika sudah masuk maghrib, di sini juga menyediakan berbagai makanan pelengkap buka puasa dengan harga yang relatif murah,” katanya. (Enceng/Koran HR)

KOMENTAR ANDA