Diduga Langgar Kampanye, Caleg PKS di Ciamis Menjalani Sidang Perdana

Sidang perdana Caleg PKS di Pengadilan Negeri Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Salah satu Caleg PKS Kabupaten Camis menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Negeri Ciamis terkait kasus dugaan pelanggaran kampanye, Selasa (30/04/2019).

Caleg PKS yang berinisial AZ tersebut merupakan caleg dari Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Ciamis, Cikoneng, Sadananya, dan Sindangkasih untuk DPRD Ciamis.

Ketua Bawaslu Ciamis, Uce Kurniawan, mengatakan, AZ menjalani sidang pertama yang mana akibat melakukan pelanggaran kampanye di tempat yang dilarang oleh aturan. Pihaknya menemukan AZ kampanye di lembaga pendidikan.

 “Sesuai undang-undang berkampanye  di sarana pendidikan merupakan salah satu pelanggaran pemilu,” terang Uce. 

Uce menambahkan, Proses hukum hari ini  terus berjalan. Maka dari itu tinggal menunggu  hasil proses persidangan dan proses persidangan terus  bergulir dengan cepat. Sementara pihaknya menjadi saksi dalam sidang tersebut.

Bawaslu, lanjut Uce, mengamankan barang bukti berupa 1 kilo minyak goreng dan tepung terigu yang diberikan kepada warga dengan alasan mengadakan Bazar. Adapun tempatnya merupakan salah satu sarana pendidikan yang jelas jelas melanggar ketentuan Pemilu . 

“Pada saat bazar tersebut AZ tidak hanya memkampanyekan dirinya, akan tetapi mengamkampanyekan Capres dan salah satu caleg  DPR RI. Kami juga sedang menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai pelanggaran salah satu caleg di Dapil satu,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online) 

Loading...