Disdik Umumkan Hasil UNBK 2019 Tingkat SMP di Pangandaran

SMP di Pangandaran
Pelaksanaan UNBK 2019 di salah satu SMP di Pangandaran beberapa waktu lalu. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), H. Agus Nurdin melalui Kasi SMP, Supri, mengatakan  Hasil nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama atau SMP di Kabupaten Pangandaran rencananya akan diumumkan hari ini, Rabu (29/5/2019).

“Pengumuman tersebut berdasarkan jadwal yang telah diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” ujar Supri, Kasi SMP Disdikpora Kabupaten Pangandaran.

Lebih lanjut Supri mengatakan Kemendikbud pusat telah menyerahkan hasil UNBK SMP 2019 ke Pemerintah Daerah pada Jum’at, 24 Mei 2019 lalu.

“Secara umum hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer SMP di Kabupaten Pangandaran nilainya bagus dan di atas rata rata. Semuanya lulus,” katanya.

Sementara itu, penggumuman kelulusan juga bukan hanya untuk sekolah tingkat SMP. Melainkan juga untuk tingkat MTS. MTS di Kabupaten Pangandaran juga menerima pengumuman hasil UNBK 2019 pada hari ini.

“Hasil UNBK SMP maupun MTS diumumkan secara bersamaan hari ini,” kata dia.

Namun, untuk tingkat MTS, Supri mengaku tidak mengetahui hasil UNBK 2019. “Kewenangan MTS kan ada di Kandepag (Kantor Departemen Agama) jadi banyak tidak tahu,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)