Ketua Kadin: THR Cair, Belanjakan di Festival Ramadhan Kota Banjar

Festival Ramadhan Kota Banjar
Festival Ramadhan Kota Banjar di Taman Kota digelar mulai 25 Mei sampai 1 Juni 2019. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjar, Asep Nugraha, berharap masyarakat Banjar yang sudah menerima THR agar membelanjakannya di stand-stand Festival Ramadhan Kota Banjar mulai 25 Mei sampai 1 Juni 2019 di Taman Kota.

“Ya diusahakan dari PNS setelah THR-nya cair  dapat mengunjungi stand-stand Kadin Banjar Festival Ramadhan ini untuk berbelanja,” katanya, usai pembukaan Festival Ramadan Kadin Kota Banjar, di Tamkot, Sabtu (25/05/2019).

Setidaknya, kata dia, para abdi negara itu dapat ikut mengangkat UMKM Kota Banjar, agar usahanya bisa lebih maju lagi.

“Prinsipnya secara umum, jelang lebaran ini ada upaya semua komponen masyarakat membuat dan menjaga kondisi perekonomian Kota Banjar. Jadi semakin baik bagi para pelaku UMKM dan pengusaha tentunya,” ucap dia.

Sementara Kepala Dinas KUMKMP Kota Banjar, Saefudin, mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya Kadin Banjar dalam memfasilitasi dan memberdayakan UMKM melalui acara Festival Ramadhan ini.

“Lewat Festival Ramadhan yang digelar Kadin Banjar ini, setidaknya UMKM yang ada terbantu dan menjadi wadah memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM Kota Banjar,” kata dia.

Menurutnya, di bulan suci Ramadhan tentu menjadi berkah bagi seluruh umat, khususnya yang beragama Islam untuk melakukan berbagai amal kebaikan. Termasuk dengan hadirnya  Festival Ramadhan yang bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Hadirnya kami di sini selain dukungan kepada Kadin Banjar, juga bentuk dukungan kemajuan UMKM. Semoga seluruh elemen masyakat, tak terkecuali  para pejabat pemerintahan bisa memanfaatkan dan membeli jajanan yang tersedia dari produk UMKM Kota Banjar,” katanya.

Sementara sejumlah pengusaha UMKM yang mengisi stand-stand Festival Ramadhan di Kota Banjar mengaku senang dapat berjualan di acara yang difasilitasi Kadin Banjar. Dengan adanya keramaian seperti Festival tersebut, mereka berharap produk yang dijajakannya bisa terjual habis.

Selain itu, pengusaha UMKM yang mengikuti Festival Ramadhan ini juga berharap acara seperti Festival Ramadhan bisa berkelanjutan. Bukan hanya saat Ramadhan, namun bisa ada di bulan-bulan berikutnya dengan konsep yang berbeda. (Nanks/R7/HR-Online)