FISIP Unigal Ciamis Selenggarakan Reuni Akbar

FISIP Unigal Ciamis Selenggarakan Reuni Akbar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh (FISIP Unigal), menyelenggarakan kegiatan reuni akbar perdana, Sabtu 04 Mei tahun 2019, bertempat di lingkungan kampus Unigal.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, Sabtu (04/05/2019), kegiatan reuni akbar dengan tema “Guyub Sauyunan” tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi alumni FISIP mulai dari angkatan 1997 sampai angkatan 2014.

Untung Bachtiar, alumni angkatan 2003, mengungkapkan, temu alumni tersebut diawali dari kerinduan teman-teman lama yang kini sudah memiliki kesibukan di tempat kerja masing-masing. Kerinduan itu kemudian ditindaklanjuti dengan membuat grup whatsapp yang beranggotakan perwakilan dari tiap-tiap angkatan.  

“Anggota grup selanjutnya membasa soal reuni,” katanya.

Menurut Untung, setiap perwakilan angkatan kemudian menggelar pertemuan untuk membahas secara rinci soal rencana pelaksanaan reuni akbar. Selanjutnya, perwakilan alumni sepakat membentuk kepanitiaan untuk kegiatan reuni tersebut.

“Setelah terbentuk, panitia yang diketuai Endang Aditya, alumni angkatan 1999, akhirnya berhasil merealisasikan kegiatan reuni akbar,” katanya.

Senada dengan itu, Atu Muksola, alumni FISIP Unigal, menambahkan, kegiatan reuni akbar tersebut sengaja dilaksanakan untuk merealisasikan usulan perwakilan alumni yang ingin bernostalgia dan menjalin kembali tali silaturahmi yang sempat terhalang oleh jarak dan waktu.

“Rencana kegiatan reuni akbar ini sudah sejak lama dirumuskan. Tapi baru bisa terealisasi pada tahun 2019 ini,” katanya.

Basuki Suparno Terpilih Jadi Ketua IKA FISIP Unigal

Basuki Suparno Terpilih Jadi Ketua IKA FISIP Unigal

Basuki Suparno, terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh Ciamis.

Pemilihan Basuki Suparono sebagao Ketua IKA FISIP Unigal dilaksanakan dalam rangkaian acara reuni akbar alumni, Sabtu (04/05/2019), bertempat di lingkungan Kampus Unigal.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Endang Aditya, Sabtu (04/05/2019), membenarkan, kegiatan reuni akbar diselenggarakan atas usul perwakilan alumni angkatan 1997-2014. Tema reuni akbar kali ini mengusung “Guyub Sauyunan”.

Ketua IKA FISIP Unigal sebelumnya, Agus Nurulsyam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak lembaga dan dosen yang sudah memberikan bimbingan serta pendidikan kepada para alumni hingga berhasil meniti kesuksesan.  

Senada dengan itu, Dekan FISIP Unigal, Aan Anwar Sihabudin, berharap keberadaan IKA FISIP menjadi wadah bagi alumni untuk memberikan masukan positif kepada pihak lembaga.

“Jangan sampai (IKA FISIP) tidak berjalan. Harus ada reorganisasi dan pembentukan program kerja,” harapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, Basuki Suparno terpilih sebagai IKA FISIP Unigal untuk masa bakti 2019-2024. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...