Forkopimda Banjar Gelar Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Situbatu

Forkopimda Banjar Gelar Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Situbatu. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat, Senin (13/05/2019). Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan buka puasa bersama dan tarawih keliling (tarling) yang dilaksanakan di Mesjid Ar Rohman, Dusun Cisauheun, Kelurahan Situbatu, Kota Banjar itu diikuti oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, Ketua DPRD Kota Banjar. Dadang R Kalyubi, Danyon 323 Raider BP yang diwakili oleh Kapten Inf. M Deri Saputra, Kajari Banjar, Gunadi, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, dan Ketua MUI Kota Banjar, KH. Muhctar Gozali, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, mengajak seluruh jema’ah untuk kembali menjalin silaturahmi, setelah sempat berbeda pilihan dalam Pemilu kemarin.

“Saatnya kita kembali bersatu dan eratkan tali silaturahmi di bulan suci ini. Jangan kita kotori dengan provokasi yang dapat memperkeruh situasi,” tandasnya.

Nana juga mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbaur bersama warga, sekaligus juga mendekatkan hubungan antara Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Banjar dengan masyarakat untuk bersama- sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Kota Banjar.

Hal serupa dikatakan Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana. Menurutnya, berhubung Ramadhan tahun ini hanya beberapa hari setelah pelaksanaan Pemilu, maka pihaknya berpesan agar warga Kota Banjar harus terus mempererat tali silaturahmi.

Dirinya pun meminta agar masyarakat Banjar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Mari kita eratkan tali silaturahmi agar tercipta suasana yang sejuk, apalagi di bulan Ramadhan. Mari kita jadikan bulan suci ini sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah,” imbaunya. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA