H-7 Lebaran, Dishub Banjar Pasang Pembatas Jalan di Jalur Nasional

Petugas Dishub Kota Banjar sedang memasang ratusan pembatas jalan atau tolo-tolo, yang dipasang di titik-titik rawan jalur nasional jalan Brigjen M Isa, Rabu (29/5/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Memasuki H-7 lebaran, arus mudik di jalur selatan Kota Banjar, Jawa Barat terpantau mulai ramai lancar. Sementara untuk antisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar mulai memasang pembatas jalan sepanjang 3 kilometer, dari arah barat menuju Jawa Tengah.

Pantauan HR Online, Rabu (29/5/2019), petugas Dishub Kota Banjar sedang memasang ratusan pembatas jalan atau tolo-tolo, yang dipasang di titik-titik rawan jalur nasional jalan Brigjen M Isa.

Pembatas jalan ini dipasang dari perbatasan Banjar-Ciamis hingga ke arah Jawa Tengah. Hal ini dilakukan mengingat volume kendaraan arus mudik sejak Rabu (29/5/2019) atau H-7 lebaran mulai terpantau ramai.

“Pemasangan diprioritaskan di ruas jalan yang rawan kecelakaan, seperti di tanjakan Ma Onah, Cipadung, dan pertigaan Jembatan Baru (Jembar),” ujar Kadishub Banjar, Supratman.

Tolo-tolo akan terus terpasang hingga H+7 usai lebaran nanti. Selain memasang pembatas jalan, Dinas Perhubungan juga mendirikan tenda pemantau arus mudik dan arus balik di dua titik, yaitu di perbatasan Banjar-Ciamis dan perbatasan Jabar-Jateng. (Hermanto/R5/HR-Online)

Loading...