Harga HP Samsung Terbaru 2019, Galaxy A9 dengan 4 Kamera Utama

Harga HP Samsung Terbaru 2019, Galaxy A9 dengan 4 Kamera Utama. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Meski diluncurkan di Indonesia akhir tahun 208 lalu, namun harga HP Samsung terbaru Galaxy A9 pada bulan Mei 2019 hampir tidak mengalami penurunan harga yang terlalu besar.

Kemungkinan disebabkan Samsung Galaxy A9 masih menjadi smartphone flagship. Pasalnya, perangkat ini tampil spesial setelah menjadi ponsel pintar pertama yang dibekali empat kamera utama.

Seperti diulas HR Online sebelumnya, masing-masing lensa pada empat kamera yang ditanamkan di Samsung Galaxy A9 tersebut mempunyai kemampuan yang spesifik.

Kamera tersebut tersusun secara vertikal dengan LED flash berada di bawahnya. Untuk lensa yang teratas beresolusi 8 MP sebagai ultrawide atau mengambil objek yang sangat luas dengan sudut 120 derajat dan berapperture f/2.4.

Kemudian lensa kedua atau di bagian bawahnya beresolusi 10 MP sebagai telephoto yang bisa melakukan zooming sampai 2x dengan optikal dan bukaan lensanya f/2.4.

Yang ke-3, sebagai kamera utamanya pasti lebih besar yakni 24 MP (f/1.7). Dan kamera terakhir lensa depth camera 5 MP (f/2.2) yang fungsinya sebagai pengambil foto dengan efek bokeh dan juga live focus. 

Selain itu, kamera pada smartphone Samsung ini juga memiliki atau bisa melakukan video slow motion. Serta fitur lainnya seperti Scene Optimizer dan Flaw Detection. Jadi tidak salah jika harga HP Samsung terbaru Galaxy A9 ini hampir tidak pernah “goyah”. 

Kemudian untuk layarnya memiliki ukuran 6,3 inci beresolusi 1080 x 2220 piksel dengan display Super AMOLED Full HD+, yang bikin layarnya sangat jernih serta tajam.  

Ponsel pintar ini tidak mempunyai notch atau poni seperti kebanyakan smartphone kekinian. Dengan begitu aspek rasio yang diusung adalah 18:9, sehingga layar menjadi luas yang bisa membuat mata Anda menjadi nyaman.

Layarnya juga sangat enjoy dilihat meski langsung atau saat dilihat di bawah pancaran sinar matahari secara langsung. Dengan begitu, Anda tidak usah melakukan pengaturan terhadap brightness.

Walaupun ukuran layar bisa dikatakan lumayan lebar, namun smartphone Samsung ini tetap nyaman ketika digenggam meski hanya menggunakan 1 tangan.   

Sementara bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A9 ini juga didukung chipset Snapdragon 660, dipadukan dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB, dan tersedia pula slot microSD yang sudah mendukung kapasitas hingga 512 GB.

Jika dilihat dari ponsel-ponsel lainnya yang menggunakan chipset Snapdragon 660 kebanyakan dijual dalam rentang harga Rp 4-5 jutaan. Namun entah kenapa ponsel ini memakai Snapdragon 660 harga HP Samsung terbaru Galaxy A9 sangat tinggi.

Pasalnya, prosesor tersebut dipakai oleh smartphone kategori menengah sampai hampir premium. Namun, chipset Snapdragon 660 sangat baik dipakai untuk game berat serta multimedia ketimbang seri-seri sebelumnya.

Smartphone ini juga diperkuat oleh baterai 3.800 mAh serta USB type C yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0. Jika digunakan dengan normal, smartphone Samsung Galaxy A9 dapat dipakai satu hari full, dan hanya 1 kali melakukan charger.

Dan apabila dipakai untuk gaming atau menonton film dan multimedia lainnya, maka daya baterai bisa bertahan sampai sekitar delapan jam.

Untuk kemanan perangkatnya, Samsung menyertakan asisten virtual Bixby, serta fitur face unlock dan fingerprint sensor. Dua sensor keamanan tersebit bisa merespon dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik. 

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni caviar black, lemonade blue, dan bubblegum pink.

Sedangkan, mengenai harga HP Samsung terbaru Galaxy A9 pada bulan Mei 2019 ini di pasar Indonesia khususnya di toko online dibanderol seharga antara Rp 5,5 jutaan sampai Rp 7.999.000. (Adi/R5/HR-Online)