Harga iPhone X Terbaru Bulan Mei 2019 Berikut Spesifikasinya

Harga iPhone X Terbaru Bulan Mei 2019. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- iPhone masih bisa dikatakan sebagai gawai yang harga jualnya di atas standar HP lainnya di dunia. Itu bisa dilihat dari harga iPhone X yang tetap “bertahan” dengan harga di atas rata-rata.

Meski dirilis 2017 lalu dan ada penurunan dalam harganya, namun saat ini bulan Mei 2019 harga iPhone X turunnya tidak terlalu siginifikan.

Di tahun 2018 pernah terjadi penurunan harga sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 750 ribuan. Kala itu penurunan harga disebabkan karena setelah diluncurkannya trio iPhone terbaru yaitu iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Bahkan dengan harga iPhone XS yang mahal itu, maka Apple beberapa bulan lalu membuat kebijakan dengan menjual iPhone X refurbished atau rekondisi. 

iPhone X rekondisi ini berasal dari barang bekas yang ditarik oleh pihak Apple biasanya disebabkan karena adanya klaim garansi atau rusak lainnya. Kemudian produk bekas yang ditarik itu diperbaiki kerusakannya dan dijual kembali ke pasaran.

Tentunya jika dilihat dari harga, untuk iPhone X rekondisi atau refurbished lebih murah jika dibandingkan harga iPhone X “original”.

Untuk yang penasaran, berikut ini harga iPhone X terbaru bulan Mei 2019 berserta spesifikasinya, seperti dikutip HR Online dari berbagai sumber.

Ponsel yang dirilis Oktober 2017 lalu ini memiliki bentang layar berukuran 5.8 inci bertipe OLED tanpa bezel dan beresolusi 1125 x 2436 piksel serta kerapatan pikselnya mencapai 458 ppi. Aspek rasio layarnya 19.5:9.

Layarnya juga dilindungi oleh Scratch-resistant glass. Kemudian layar bertipe OLED ini dipercaya bisa menghemat pemakaian baterai serta merespon layar sentuhnya dengan sangat cepat ketimbang layar bertipe LCD serta LED.

Selanjutnya di bagian hardwarenya, iPhone X dibekali dengan chipset Apple A11 Bionic (10 nm), CPU atau prosesor Hexa-core 2.39 GHz (2x Monsoon + 4x Mistral) serta GPU atau grafis Apple GPU (three-core graphics).

Sedangkan RAM berkapasitas 3 GB dengan penyimpanan internal mencapai 64 GB dan 256 GB. Namun sayang iPhone X tidak memiliki atau tanpa slot SD card.

Untuk kamera, di bagian belakangnya ditanamkan dual lensa yang masing-masing 12 MP dengan bukaan f/1.8  dan berfungsi sebagai wide, dan lensa yang kedua sama 12 MP namun apperturnya f/2.4, dan berfungsi untuk telephoto.

Sedangkan fitur kamera utama atau belakang antara lain terdapat Quad-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama), panorama, dan HDR. Sementara kamera depan 7 MP (f/2.2)

Untuk hasil jepretan dari kamera milik iPhone X ini tidak usah diragukan lagi. Meski dalam keadaan yang low light, tapi hasil gambarny atetap kelihatan jernih serta tajam.

Selain itu, kameranya juga didukung teknologi Augmanted Reality, yang bisa menggabungkan konten virtual dengan dunia nyata terutama dalam dunia game.

Kamera ini merupakan salah satu keunggulan dari ponsel besutan Apple. Sehingga tidak salah jika harga iPhone X tidak mengalami penurunan yang sangat besar.

Spek lainnya seperti kapasitas baterai sebesar 2716 mAh Non-removable Li-Ion, serta dilengkapi dengan Fast battery charging 15W yang bisa mencharger baterai sampai 50 persen hanya dalam 30 menit. Terdapat juga USB Power Delivery 2.0 dan Qi wireless charging.

Sistem operasi menggunakan iOS 11.1.1, yang bisa diupgrade sampai iOS 12.3. Ukuran dimensi secara keseluruhan 143.6 x 70.9 x 7.7 mm dan beratnya 174 gram. Material bodi di depan dan belakang terbuat dari bahan glass, dengan stainless steel di bagian frame atau tengah. Koneksivitas jaringan sudah 4G LTE VoLTE.

Sementara untuk harga iPhone X saat ini di bulan Mei 2019, di e-commerce yang ada di Indonesia dijual dalam rentang harga antara Rp 9 jutaan sampai Rp 14 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA