Harga Laptop Gaming Xiaomi Saat Ini Beserta Spesifikasinya

Harga laptop gaming xiaomi saat ini beserta spesifikasinya. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Xiaomi memang terkenal dengan memproduk ponsel pintar dengan harga murah tapi spek tinggi. Lantas bagaimana dengan harga laptop gaming Xiaomi? Apakah laptop yang dikhususkan untuk game dengan nama Xiaomi Mi Gaming Laptop ini harganya sama dengan produk smartphone?.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone Xiaomi seperti seri Redmi dan lainnya terkenal dengan harga yang ramah di kantong. Sedangkan untuk laptopnya sangat jarang informasi tentang hal itu, terlebih harga laptop gaming Xiaomi tersebut.

Sebelum Xiaomi Mi Gaming Laptop keluar, terlebih dulu pabrikan dari Tiongkok ini membuat laptop Mi Notebook Pro serta Mi Notebook Air. Kedua laptop itu untuk mereka yang memiliki aktivitas tidak terlalu berat, serta tidak dikhususkan untuk bermain game berat.

Untuk Anda yang penggemar berat gaming dan sering memainkannya di laptop, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini harga laptop gaming Xiaomi saat ini berserta spesifikasinya.

Jika dilihat dari hardwarenya, laptop ini memang dibuat khusus untuk para pecinta game berat. Bisa dilihat dari prosesor yang dipasang yaitu dari Intel Core i7 dengan RAM 16 GB sampai 32 GB.

Sementara VGA card atau kartu grafis yang sangat menunjang untuk game mengandalkan Nvidia Geforce GTX1060, ditambah NVMe SSDnya mencapai 256 GB serta 1 TeraByet (TB) untuk hardsiknya. Layarnya sendiri berukuran 15,6 inci beresolusi Full HD wide-gamut color screen.

Selain varian di atas, ada juga versi lainnya yaitu untuk RAM 8 GB dan SSD 128 GB serta hardisk 1 TB, memakai VGA card NVIDIA GTX 1050 Ti dan prosesor sama menggunakan “jasa” Intel Core i7. Harga laptop gaming Xiaomi untuk versi ini memang lebih murah ketimbang yang di atas, tapi masih tetap bisa dipakai untuk game berat.

Penunjang lainnya seperti audio yang bikin suara menggelegar terlebih saat bermain game membuat menjadi lebih bersemangat, Xiaomi mengandalkan Hi-Res Audio 2 x 3W speaker.

Selain itu, terdapat juga fitur Dolby Sound sehingga suaranya bikin Anda puas, baik itu saat bermain game atau memutar konten multimedia lainnya, seperti lagu, film dan sebagainya.

Sedangkan dari sisi keyboard bisa dikatakan beda dengan yang lain. Ya, Xiaomi Mi Gaming Laptop memasang keyboard dengan backlight dengan jumlah warna bisa sampai 16 juta.

Pada sisi keyboard tersebut juga terdapat beberapa port, seperti port USB tipe 3.0 berjumlah 4, port USB C sebanyak 2 buah, port HDMI, LAN, serta audio jack 3.5 mm yang biasanya untuk headset.  

Keunggulan lainnya dari Xiaomi Mi Gaming Laptop adalah mempunyai sistem cooling atau pendingin yang sangat bagus yaitu hotkey turbo cooling. Pendingin ini bisa bekerja dengan manual dengan menemak tombol yang ada di bagian kiri.

Setelah tombol ditekan, maka hotkey turbo cooling itu akan langsung mendinginkan mesin laptop yang panas, dengan waktu 10 menit bisa menurunkan suhu panas dari 3 sampai 5 derajat.

Dengan pendingin tersebut, maka Anda tidak usah khawatir jika prosesor mengalami overheat yang bisa membuat terbakar.

Harga laptop gaming xiaomi ini bervariasi dan itu tergantung dari besaran RAM, VGA card dan lainnya.

Di toko online Indonesia, Harga laptop gaming xiaomi dengan RAM 8 GB dan VGA NVIDIA GTX 1050 Ti dibanderol dalam kisaran Rp 15 jutaan sampai 20 jutaan. Sedangkan RAM 16 GB dan VGA Nvidia Geforce GTX1060 dijual dengan harga sudah dipastikan di atas Rp 20 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA