Hat-Trick di Pemilu, PDIP Pangandaran Gelar Syukuran Sambut Ramadhan

Ketua DPC PDIP Pangandaran saat memberikan sambutan dalam syukuran menjelang ramadhan. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jajaran pengurus DPC PDIP Pangandaran menggelar silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan. Mereka juga menggelar syukuran kemenangan partai dalam meraih perolehan suara Pilpres dan kursi anggota DPRD terbaik se Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung di Pantai Karapyak Glamping Kalipucang, Sabtu (4/5/2019).

Ketua DPC PDIP Pangandaran H. Jeje Wiradinata, mengatakan, menyambut bulan suci ramadhan ini diharapkan antar sesama manusia saling bermaaf-maafan apabila sebelumnya ada yang kurang enak hati, tersinggung, serta marah. Menurutnya, ini momen yang tepat dan ia mengajak semua kader partai harus sampai tamat puasanya serta menjalani kegiatan amaliah Ramadhan dengan suka cita, seperti tadarus al-Qur’an, sholat tarawih, dan lainnya.

“Momen menyambut bulan suci ini manfaatkan dengan baik. Sebab kemenangan luar biasa PDI-P Pangandaran pada Pilpres 17 april lalu, kita terbaik ketiga se-Jawa Barat setelah Indramayu dan Cirebon, kita diangka 63 persen. Sementara untuk Pileg kita menang telak persentasinya naik hampir 90 persen peraihan kursi tertinggi, dari 8 kursi sekarang menjadi 15 kursi. Ini merupakan kebersamaan yang luar biasa, kita bisa hat-trcik, yakni menang di Pilpres, Pilgub dan Pileg,” jelas Jeje Wiradinata.

Jeje Wiradinata menambahkan, berkat kebersamaan semua di internal partai sejak tahun 1999 sampai 2019, kurang lebih 6 kali PDI Perjuangan di bawah komando dirinya. Sehingga paham betul dalam menjalankan strategi-strateginya.

“6 kali ikut pemilu, saya jadi paham betul dalam mengendalikan partai untuk menjadi pemenang. Pernah saya gagal dulu, tetapi tidak patah semangat dan buktinya alhamdulillah kita raih perolehan Pileg tertinggi se Jawa Barat dengan mendapat 15 kursi dari total 40 kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran, sementara partai yang lain hanya 5 kursi perolehannya,” kata Jeje Wiradinata lagi.

Dengan mendapat 15 kursi ini, kata Jeje, merupakan kepercayaan masyarakat Pangandaran kepada PDI Perjuangan luar biasa yang mana bedanya cukup jauh dengan partai yang lain yang hanya mendapatkan 5 kursi. Ia sadar atas perolehan ini partainya harus lebih giat lagi bekerja untuk kepentingan masyarakat Pangandaran. 

“Kepada Caleg PDI perjuangan yang terpilih harus bekerja lebih bagus lagi, turun ke masyarakat realisasikan dan penuhi janji kampanye yang dulu disampaikan. Biasanya masyarakat akan lupa kepada Caleg yang tidak turun karena dipandang hanya pas butuhnya saja, jangan sampai itu terjadi kepercayaan masyarakat ini yang harus dipelihara,”pungkas Jeje Wiradinata. (Mad/R6/HR-Online)