Hilangkan Persepsi Negatif, Viking Banjar Timur Bagi Takjil Gratis

Anggota Viking Banjar
Anggota Viking Banjar Timur membagikan takjil gratis bagi pengendara yang melintas di perempatan lampu merah Pasar Langensari, Banjar, Sabtu (18/5/2019).

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komunitas suporter sepak bola Persib Bandung yang menamakan diri Viking Banjar Timur dari kota Banjar, Jawa Barat, mengisi Ramadan dengan membagikan takjil di perempatan lampu merah Pasar Langensari, Kota Banjar, pada Sabtu sore (18/05/2019).

Acara bagi-bagi takjil gratis ini dilakukan, salah satunya bertujuan untuk menghilangkan persepsi negatif terhadap suporter sepak bola, terutama Viking yang merupakan bobotoh Persib Bandung.

Ketua Viking Banjar Timur, Ano Suwarno, mengatakan, kegiatan ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa bobotoh bukan hanya pecinta fanatik sepak bola saja melainkan bisa juga ikut saling berbagi di bulan suci Ramadan ini.

“Ini juga merupakan bagian usaha untuk menghilangkan persepsi negatif masyarakat terhadap Viking,” ujanya.

Takjil gratis berupa kolak dan minuman ringan sekitar 200 bungkus diberikan puluhan anggota viking Banjar Timur kepada para pengendara yang melintas di perempatan lampu merah Pasar Langensari.

Menurut Ano, walau paket makanan takjil yang disiapkan anggotanya sangat sederhana, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa dan hendak berbuka di jalan.

“Kami niatnya baik, niat yang timbul dari hati seluruh anggota. Juga intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan masyarakat,” tandasnya.

Ano juga berharap kegiatan serupa bisa rutin dilaksanakan setiap Ramadan. “Ini juga sebuah pengalaman, kami bisa memaknai tentang arti indahnya berbagi,” pungkasnya. (Nanks/R7/HR-Online)