Instagram Bakal Cabut Dukungan untuk Aplikasi DM

Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Media sosial Instagram dikabarkan akan memutuskan dukungan untuk aplikasi Direct Message atau DM. Kendati sudah bakal dilepas, pengguna tetap bisa menikmati pesan yang sudah pernah dikirimkan dan tidak akan hilang. Kabarnya, dari DM akan berpindah tempat ke yang baru, namun belum diketahui namanya secara pasti.

Informasi perubahan ini awal mulanya dikabarkan salah seorang pengamat media sosial, Matt Navarra. Ia bersama pengguna lain melihat terdapat tulisan is going way ketika menggunakan aplikasi ini.

Dalam aplikasi tersebut, terdapat notifikasi yang intinya beberapa bulan ke depan Instagram tidak akan memberikan dukungannya kepada DM. Maka dari itu, pesan milik pengguna ke depannya akan otomatis kembali ke Direct Message (DM) Instagram. Karena itu, pengguna tak perlu khawatir atas perubahan ini. Sebab, pengguna akan tetap bisa menikmati perpesanan di IG.

Alasan pencabutan dukungan ini memang belum diketahui secara pasti, namun aplikasi pesan yang terhubung ke Instagram sejak 7 Desember 2017 lalu ini kurang familiar, bahkan hanya tersedia di beberapa Negara saja, seperti Chile, Israel, Italia, Uruguay, Portugal dan Turki. (Muhafid/R6/HR-Online)