Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarJalan Bergelombang di Jembar Banjar Bahayakan Pengendara

Jalan Bergelombang di Jembar Banjar Bahayakan Pengendara

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Jalan Didi Kartasasmita, tepatnya di Jembatan Baru (Jembar) Lingkungan Parunglesang, Kota Banjar, kini kondisinya rusak dan jalan bergelombang. Sejumlah pengendara pun mengeluhkan kondisi tersebut lantaran dapat membahayakan pengguna jalan, terutama pengemudi sepeda motor.

Seperti yang diungkapkan Ade (38), salah seorang warga Cibulan, Kelurahan Banjar, bahwa rusaknya jalan tersebut sudah hampir dua minggu. Namun, sampai saat ini pemerintah belum melakukan tindakan untuk memperbaiki kerusakannya.

“Kondisi seperti itu sangat membahayakan, terutama bagi para pengendara sepeda motor,” ujar Ade, kepada Koran HR, Senin (29/04/2019).

Hal yang sama dikatakan Andi (35), salah seorang pengendara sepeda motor asal Purwaharja, Kota Banjar. Menurutnya, dalam satu minggu terakhir ini saja sudah ada dua pengendara motor yang terjatuh di jalan tersebut, akibat si pengendara tidak mengetahui medan jalan.

“Kejadiannya pada hari Sabtu malam (27/04/2019), sekitar pukul 23.35 WIB. Mungkin pengendara motor tersebut tidak tahu medan jalan, sehingga ia terjatuh saat motornya menggilas jalan yang rusak,” kata Andi.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga Banjar lainnya, Gan-gan (30), berharap kepada Pemerintah Kota Banjar melalui instansi terkaitnya, supaya segera memperbaiki jalan bergelombang di jembatan tersebut. (Hermanto/Koran HR)