Kadin Kota Banjar Gelar Festival Ramadhan

kadin kota banjar
Festival Ramadhan digelar Kadin Kota Banjar di Rest Area Taman Kota Banjar mulai 25 Mei sampai 1 Juni 2019. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kadin Kota Banjar menggelar Festival Ramadhan dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 di Rest Area Taman Kota Banjar. Acara yang bertujuan sebagai upaya mengangkat pelaku UMKM Kota Banjar ini akan berlangsung mulai 25 Mei sampai 1 Juni 2019.

Festival Ramadhan dibuka langsung Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih yang didampingi Ketua DPRD, Dadang Kalyubi, Kapolresta Banjar, AKBP Yulian Perdana, Danyon 323 Banjar, dan sejumlah pejabat Pemkot Banjar.  Juga tampak hadir perwakilan sponsor, serta tim Kadin Kabupaten Ciamis dan Kota Tasikmalaya yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Hj. Ade Uu Sukaesih, berharap para pelaku UMKM Kota Banjar bisa maju dan tetap eksis untuk ikut memajukan perekonomian daerahnya.

“Gelaran acara yang berkah ini, para pelaku usaha bisa terangkat dan tentu bisa eksis demi kemajuan ekonomi Kota Banjar.  Tentunya pada momen ini bisa lebih mempersatukan masyarakat di bulan suci Ramadhan,” katanya.

Sementara Ketua Kadin Kota Banjar, Asep Nugraha, usai  acara pembukaan kepada awak media, mengatakan, tujuan Festival Ramadan ini untuk mengangkat perekonomian Kota Banjar. Terlebih menurut dia setelah Pemilu ekonomi Banjar agak lesu.

“Maka setelah ini kami harapkan ekonomi Banjar bisa mengangkat lagi atau bisa stabil lagi, khususnya UMKM Kuliner,” ucapnya.

Menurutnya, kurang lebih 40 UMKM Kota Banjar mengikuti acara ini. Selain itu, sejumlah UMKM yang diwadahi Kadin Kabupaten Ciamis dan Kota Tasikmalaya ikut berpartisipasi dalam acara ini. Semua UMKM menghadirkan beragam produk seperti kuliner, fashion serta craft.

“Acara demi acara kita datangkan beberapa sponsor. Juga sejumlah owner usaha fashion untuk memberikan tutorial dan show model Islami. Bahkan akan diisi pentas hiburan artis nasional,” katanya.

Lebih lanjut Asep menyebut untuk ikut memberdayakan UMKM ke depan, pihaknya mewacanakan pembangunan kampung kuliner seperti halnya di daerah lain. Kampung Kuliner di Kota Banjar itu akan dibuat di area Pusdai Kota Banjar. Untuk waktu, Asep menyebut bisa dibuka pada Sabtu dan Minggu sore.

“Ini baru rencana, semoga bisa terlaksana sehingga UMKM Kota Banjar terus terangkat dan lebih maju lagi.  Untuk Festival Ramadhan ini, kami inginkan dapat digelar rutin,” ujarnya. (Nanks/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA