Kapolsek Pangandaran Geluti Bisnis Seni Ukir Kayu

Salah satu produk ukiran hasil bisnis Kompol Suyadi, Kapolsek Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, dikenal sebagai pucuk pimpinan kepolisian. Sosoknya yang dikenal ‘Hiu Satu’ ini ternyata memiliki aktifitas lain selain menjadi pelayan masyarakat, yakni menggeluti bisnis di bidang perkayuan.

Saat Koran HR menyambangi di rumahnya yang berada di Perum Pangandaran, Suyadi mengatakan, dirinya sangat bosan bila harus menghabiskan waktu di luar kerja untuk istirahat dan menghabiskan waktu untuk bersantai. Karena itu, sejak 4 tahun lalu ia memutuskan bergelut di dunia tersebut sebagaimana kecintaannya dalam seni ukir kayu.

“Macam-macam sih, ada patung, kursi, meja serta lainnya. Intinya yang berkaitan dengan seni ukir kayu atau memanfaatkan limbah kayu. Kalau soal harga tentu disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan jenis kayunya, yakni mulai harga Rp 50 ribu hingga Rp 30 jutaan,” jelas Suyadi, Selasa (14/05/2019).

Dari produk yang ditawarkan itu, Suyadi mengklaim produknya sangat kuat dan memiliki daya tahan lama. Sehingga wajar saja bila bisnis yang digelutinya masuk dalam kategori mewah, meski ia terkadang harus menyulap kayu bekas agar memiliki nilai jual yang tinggi.

“Pegawai saya masih terbatas, jadi bekerjanya sesuai pesanan. Kalau yang paling mahal itu jenis kayu yang diukir. Pada prinsipnya, kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal-hal yang produktif,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)