Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisKecelakaan di Ciamis, Mobil Hantam Motor Hingga Terbalik di Tanjakan Alinayin

Kecelakaan di Ciamis, Mobil Hantam Motor Hingga Terbalik di Tanjakan Alinayin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan di Ciamis tepatnya di tanjakan alinayin Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali terjadi. Kali ini, mobil Toyota Rush terlibat tabrakan dengan motor Honda Beat saat melintas di tikungan tajam tanjakan alinayin, Selasa (07/05/2019) sekitar pukul 06.30 WIB. Akibatnya, mobil naas itu terbalik hingga mengalami kerusakan cukup parah. Begitupun kerusakan dialami sepeda motor.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Korban luka dialami pengendara sepeda motor bernama Hendra Cahya Firmasyah (24) warga Desa Linggapura, Kecamatan Kawali. Korban langsung dibawa ke RSUD Ciamis untuk mendapat tindakan medis.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kecelakaan di Ciamis ini bermula ketika mobil yang dikendarai Srimulyati Syaputri (30) warga Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, datang dari arah Kawali menuju Ciamis.

Saat mobil tengah melewati tanjakan berkelok di Alinayin, tiba-tiba saja oleng hingga hilang kendali. Mobil kemudian menghantam sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Tak hanya itu, mobil naas itu pun terbalik usai menghantam motor. Penyebab kecelakaan ini diduga akibat sopir mengantuk.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP M Bima Gunawan Jauharie membenarkan terjadinya kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Rush dengan motor Honda Beat di Tanjakan Alinayin. Dia mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan porsonil Satlantas untuk melakukan evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut.

“Meski mobil yang terlibat tabrakan terbalik dan sempat menghajar sepeda motor, tetapi tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sementara pemotor bernama Hendra Cahya Firmasyah mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Ciamis,” ujarnya.

Bima mengimbau kepada para pengendara jalan agar berhati-hati saat berkendara dan selalu menaati aturan berlalu-lintas. “Kalau sedang membawa kendaraan tiba-tiba mengantuk, lebih baik berhenti dulu untuk beristirahat. Jangan dipaksakan karena beresiko kecelakaan,” pungkasnya.

Sementara itu, mobil dan motor yang terlibat kecelakaan di Ciamis ini sudah diamankan di Mapolres Ciamis untuk dijadikan barang bukti. Kasus kecelakaan ini pun kini masih dalam pemeriksaan Unit Laka Satlantas Polres Ciamis. (R2/HR-Online)

- Advertisment -