Jelang Lebaran, Kemenag Pangandaran Bagikan 100 Paket Sembako

Kemenag Pangandaran Bagikan Sembako
Kemenag Pangandaran bagikan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (29/5/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Kemenag Pangandaran bagikan sembako kepada masyarakat Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (28/5/2019).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran tersebut membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa  Kondangjajar. Kegiatan pembagian paket Sembako merupakan agenda rutin tahunan Kemenag Pangandaran setiap menjelang lebaran.

Kepala Kantor Kemenag Pangandaran, H.Cece Hidayat mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan bentuk rasa syukur  untuk memperkuat tali batin antara keluarga Kemenag dan masyarakat Kondangjajajar.

”Ini sebagai bentuk syukuran atas rezeki yang diberikan kepada kami, dan bentuk tali kadeudeh kami kepada masyarakat sekitar kantor,” ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Cece berharap sembako yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kondangjajar, apalagi waktu lebaran tinggal beberapa hari lagi.

”Dengan begini saya yakin mereka juga ikut mendukung program kami,” katanya.

Selama ini, menurut Cece, masyarakat Desa Kondangjajar telah bekerjasama dengan baik dengan Kemenag. Kebersamaan dengan masyarakat juga sangat terasa di lingkungan kantor Kemenag.

”Alhamdulilah selama dua tahun saya bertugas di Kabupaten Pangandaran, tidak pernah kehilangan apapun dan tidak ada yang membuat onar,  ini wujud kebersamaan masyarakat dan Kemenag,” paparnya.

Cece menambahkan rencanannya Kemenag Pangandaran bagikan sembako akan terus dilakukan rutin setiap tahun, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Jumlah sembakonya akan kami tambah, jika sekarang 100 paket Insya Allah tahun depan ditambah menjadi 200 paket,” tambahnya.

Pembagian sembako oleh Kemenag Pangandaran tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah satunya Muid (67) warga Desa Kondangjajar yang mengaku bahagia dan berterima kasih kepada Kemenag Pangandaran yang telah memberikan paket sembako.

“Alhamdulilah mudah-mudahan yang memberi, diberi rezeki yang berlipat dan selalu diberikan kelancaran dalam setiap urusannya,” singkatnya. (Ceng/R7/HR-Online)