Ketua DKC Pramuka: Calon Pemimpin Pangandaran Harus Orang Pangandaran

DKC Pramuka Kabupaten Pangandaran
Ketua DKC Pramuka Pangandaran, Rukman Arifin. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Ketua Dewan Kerja Cabang atau DKC Pramuka Kabupaten Pangandaran Rukman Arifin mengatakan, bakal calon pemimpin Pangandaran harus orang Pangandaran yang memahami karakter masyarakat di sana.

Dalam hal ini Rukman menyoroti seleksi yang sedang dilakukan untuk memilih Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran yang baru. Beberapa nama pun muncul dan kini sudah sampai di tahap penentuan.

“Saya berharap yang jadi Sekda Pangandaran, tulen orang Pangandaran, yang memahami betul akan rakyat dan birokrasi di Pangandaran,” ujar Ketua DKC Pramuka Pangandaran, Rukman Arifin pada HR Online, Jum’at (17/5/2019).

Rukman menyebut nama Drs. Apip Winayadi yang menurutnya merupakan calon Sekda Pangandaran yang potensial. Apip sendiri sekarang menjabat sebagai inspektur di inspektorat Kabupaten Pangandaran.

“Beliau sudah memenuhi keriteria sebagai Sekda Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Rukman menilai Apip merupakan organisator yang ulung. Hal ini, kata Apip, bisa dilihat dari kiprahnya di sejumlah bidang organisasi.

“Pengalaman Kak Apip (sapaan akrabnya) dalam bidang organisasi dan birokrasi sudah tidak diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya organisasi yang ia pimpin,” pungkasnya. (Ceng/R7/HR-Online)