Komunitas Sapeda Santuni Yatim Piatu di Pamarican Ciamis

Komunitas Sapeda
Komunitas Sapeda bersama anak-anak yatim piatu usai buka bersama di Masjid Bojongnangka, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Wajah ceria terpancar dari 100 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan dari komunitas Sahabat Peduli Dhu’afa (Sapeda). Sebelum mendapatkan santunan, seratusan anak yatim ini juga menikmati hidangan saat buka bersama di Masjid Bojongnangka, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (22/05/2019)

Ruhimat Purnama selaku founder Sapeda mengatakan, santunan tersebut merupakan agenda rutin tahunan komunitas Sapeda. Menurutnya, selain yatim piatu, Sapeda juga menyantuni para jompo dan dhu’afa.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah memberikan sebuah kebahagiaan kepada para anak yatim. Senyum ceria mereka adalah kebahagiaan kami, komunitas Sapeda,” katanya.

Ruhimat menjelaskan, di bulan suci Ramadan tahun ini, komunitas Sapeda menyalurkan sejumlah santunan. Sasaran utamanya adalah anak-anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican.

“Acara seperti ini adalah yang kedua kalinya selama dua tahun. Ini acara khusus bagi para yatim ketika bulan suci Ramadan tiba. Insya Allah, untuk tahun-tahun berikutnya juga Sapeda akan tetap konsisten untuk terus memberi keceriaan bagi anak yatim,” ungkapnya.

Selain memberikan santunan kepada seratusan anak yatim, Sapeda juga rutin membagikan takjil gratis setiap harinya. Tak kurang dari 100 takjil dibagikan kepada para pengguna jalan menjelang waktu buka puasa.

“Selain itu, setiap hari Selasa dan hari Jum’at, Sapeda selalu membuat ratusan nasi boks untuk dibagikan kepada para jompo dan dhu’afa. Insya Allah kita akan amanah dalam menjalankan semuanya ini,” katanya.

Selaku founder Sapeda, Ruhimat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menyisihkan sebagian hartanya demi senyum ceria para yatim, jompo, dan dhu’afa.

“Terimaksih juga kami ucapkan kepada semua donatur Sapeda dan keluarga muslim yang telah menjadi donatur tetap dalam setiap kegiatan yang kami lakukan,” katanya.

Sementara itu, Roni Sujono (15) salah satu anak yatim mengaku sangat bahagia ketika mendapatkan santunan yang diberikan oleh Sapeda.

“Saya terharu dan bahagia, saya juga ucapkan terima kasih kepada Sapeda yang sudah memberikan semua santunan ini,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA