Lampu Hias Tugu Raflesia Ciamis Mati

Tugu Raflesia Ciamis
Lampu Hias Air Mancur Taman Raflesia yang berada di areal Alun-alun Ciamis sudah lama tidak menyala. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lampu Hias Air Mancur Taman Raflesia yang berada di areal Alun-alun Ciamis sudah lama tidak menyala. Padahal lampu hias yang menempel di Tugu Raflesia tersebut merupakan lampu hias yang mempunyai daya tarik. Apalagi bila keadaan air taman sedang jalan. Hingga kini, belum ada tanda-tanda dilakukan perbaikan.

Meski tak banyak mengganggu penerangan wajah kota, tetapi padamnya lampu hias membuat keindahan jadi berkurang. Apalagi kalau dikaitkan dengan mutu proyek penataan alun-alun Ciamis yang diduga kurang baik.

Fahmi, Sekertaris GBR, Minggu malam (19/05/2019), membenarkan, keadaan taman reflesia tersebut dalam pengerjaannya banyak menuai kritikan. Apalagi diperparah dengan kejadian lampu hias taman raflesia dibiarkan mati dan tak kunjung di perbaiki.

“Kalau sekarang kan lampu hiasnya mati. Terus pas air mancurnya hidup, serasa tidak ada keindahan, terlihat seperti tugu biasa,” ujarnya.

Fahmi berharap dinas terkait secepatnya memperbaiki lampu hias di tugu taman raflesia. Kerena, keberadaan tugu itu merupakan simbol alun-alun Ciamis. Tidak boleh dibiarkan dalam keadaan mati cukup lama.

Mulyadi pengunjung asal Tasikmalaya, menilai, daya tarik alun-alun adalah adanya air mancur yang ditambah kilauan lampu hias. Tetapi di alun alun Ciamis, lampu hias tugunya justru mati, jadi mengurangi keindahan.

“Disayangkan sekali, tugu raflesia seindah ini, bahkan ditambah air mancur yang selalu hidup di malam hari, tidak dibarengi kilauan lampu hias,” katanya.

Mulyadi berpendapat, keberadaan lampu hias walaupun sepele, tetapi menjadi salah satu poin utama untuk memberi kesan indah sebuah taman. Apalagi ditambah dengan desain dan motif yang atraktif  serta dengan warna yang beragam.

“Sebagai pendatang, saya sangat menyayangkan bila lampu hias tugu raflesia belum diperbaiki. Apalagi, pemasangan lampu tersebut berfungsi untuk memperbagus air mancur taman yang dapat dinikmati pengunjung,” ujarnya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA