Libur Idul Fitri, Dishub Pangandaran Kerahkan 100 Personil

Dishub Pangandaran
Kepala Bagian Lalu Lintas Dishub Pangandaran, Rohdi. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Mengantisipasi kemacetan menuju beberapa objek wisata yang ada di Pangandaran pada libur idul fitri, Dishub Pangandaran menyatakan kesiapanya untuk mengurai lalu lintas guna memudahkan para wisatawan.

Kepala Bagian Lalu Lintas Dishub Pangandaran, Rohdi, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 30 pos yang tersebar di berbagai titik, terutama rawan kemacetan.

“Pos tersebut ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan, mulai dari Padaherang sampai Cimerak. Namun karena biasanya yang paling rawan macet di sekitaran Pangandaran, tentunya pos-pos itu juga paling banyak di Pangandaran dan Parigi,” ujarnya kepada Koran HR, Selasa (21/05/2019).

Sedangkan untuk di wilayah Cijulang, lanjut Rohdi, ditempatkan di pintu masuk obwis Batu Karas serta  sekitar Green Canyon. Dari setiap pos, terdiri dari beberapa personil sesuai kebutuhan.

Selain personil, kata Rohdi, Dishub juga menyiapkan traffic cone atau pembatas jalan di setiap pos. Alat rekayasa lalu lintas ini bisa digunakan sewaktu-waktu, dan biasanya dipasangt di pertigaan Cikembulan, Bundaran Pangandaran, Pertigaan Batu Karas, Pertigaan Batu Hiu.

“Dishub Pangandaran akan mengerahkan sekitar 100 personil guna mencegah kemacetan. Insya Allah 10 hari sebelum dan 10 hari sesudah Idul Fitri sudah mulai berjalan. Saya berharap para wisatawan merasa nyaman dan betah berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di Pangandaran,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

KOMENTAR ANDA