Liburan di Pantai Kehabisan Uang Tunai? Ini Lokasi ATM di Pangandaran

lokasi ATM di Pangandaran
ATM Center Pantai Barat, salah satu lokasi ATM di Pangandaran. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com) – Jika Anda berencana berlibur ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, ada baiknya Anda berjaga-jaga dengan mencatat beberapa lokasi ATM di Pangandaran. Siapa tahu ketika berlibur, Anda kehabisan uang tunai dan harus mengambilnya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sejumlah bank.

Sebelum membahas mengenai lokasi ATM di Pangandaran. Ada baiknya Anda juga mengetahui lokasi ATM di beberapa kota yang akan Anda lewati ketika menuju objek wisata yang sering disebut sebagai Balinya Jawa Barat ini.

Pertama, jika Anda melewati jalur Gentong, Tasikmalaya, sambil menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan, jika Anda kehabisan uang tunai Anda bisa berhenti sejenak di SPBU Gentong. Di sana tersedia ATM Mandiri maupun ATM BCA. Lokasinya tepat di jalur utama Malangbong, Garut – Tasikmalaya.

Namun, jika SPBU Gentong terlewati, Anda yang masuk ke daerah Pamoyanan. Bisa mampir di minimarket Alfamart. Di sana tersedia ATM BRI. Jika yang Anda punya ATM BCA Anda bisa menuju perempatan Ciawi yang sudah tersedia ATM BCA, di lokasi ini tersedia juga ATM BRI dan ATM Mandiri. Lokasinya ada di dekat SPBU Sukamantri di arah Jalan Baru Ciawi, Tasikmalaya.

Namun  jika Anda memiliki ATM BRI, Anda tak perlu khawatir karena di setiap bank BRI yang Anda lewati ketika perjalanan menuju Objek Wisata Pantai Pangandaran akan tersedia juga ATM BRI. Contohnya BRI Unit Jamanis yang dekat dengan Masjid Baiturahman atau Masjid Itje Trisnawati, penyanyi kelahiran Tasikmalaya. Anda akan mudah mengenali ATM di sana karena dilengkapi dengan neon box sehingga terlihat menonjol daripada area sekitarnya.

Jika masih terlewat, Anda bisa langsung menuju Kota Tasikmalaya. Jika Anda melewati jalan laying Rajapolah, Anda bisa langsung ambil jalan bawah dan langsung lurus.

Bagi Anda yang memiliki ATM Mandiri, di Kota Tasikmalaya ATM ini ada di beberapa tempat, misalnya di Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Sutisna Senjaya, hingga Jalan HZ Mustofa. Begitupun di beberapa Toserba, Anda bisa menemukan ATM Mandiri di Toserba Samudra, Toserba Yogya, keduanya ada di Jalan HZ Mustofa. Selain itu, ada juga ATM Mandiri di Toserba Matahari, lokasinya di Jalan pasar Wetan.

Sedangkan bagi Anda yang membutuhkan ATM BNI di seputar kota Tasikmalaya, Anda bisa menemukannya di Jalan HZ Mustofa, Kampus Unsil (Universitas Siliwangi), dan juga ada di Jalan Siliwangi. ATM BNI juga tersedia di beberapa Toserba yang ada di Tasikmalaya.

Lalu ATM BRI di Kota Tasikmalaya bisa Anda temukan di dekat Masjid Agung Tasikmalaya. Selain itu, ATM BRI juga tersedia di Jalan R. IKIK Wiradikarta Tasikmalaya.

ATM BCA di Tasikmalaya bisa Anda temukan di Jalan HZ. Mustofa juga ada di Jalan Sutisna Sanjaya. Begitupun juga di beberapa toserba, seperti Yogya dan Matahari.

Sementara untuk Bank Jabar di Tasikmalaya ada di Jalan Mayor Utarya, juga di Jalan HZ Mustofa. Bank Permata di Tasikmalaya ada di Jalan Yudanegara No. 59 dan juga di Pasar Wetan No. 8. Bank BII di Tasikmalaya ada di Jalan Yudanegara No.16-17. BII juga ada di Samudera Dept Store, Jalan HZ. Mustofa.

Untuk Bank Muamalat di Tasikmalaya Anda bisa menemukannya di Jalan Ahmad Yani No. 15-17, sementara Bank Danamon ada di Jalan Yudanegara No. 40 dan juga Jalan Ardiwinangun.

Lepas dari Tasikmalaya, jika Anda perlu menarik uang tunai dan sudah sampai di Ciamis, Anda bisa menemukan ATM di Ciamis di beberapa lokasi berikut:

Mandiri ATM KCP Ciamis ada di Jalan Ahmad Yani No. 21, Ciamis. ATM BCA di Ciamis sejajar dengan Mandiri yakni ada di Jalan Ahmad Yani, No. 33. Begitu pun jika Anda membutuhkan ATM Bank BTN di Ciamis, Anda bisa menemukannya di Jalan Ahmad Yani, Ciamis, bersebelahan dengan Bank Mandiri.

Sementara jika membutuhkan ATM BRI di Ciamis, Anda bisa menemukan salah satunya di Jalan Ir. H. Juanda No. 166, lokasinya persis di seberang Masjid Agung Ciamis.

Sementara di Kota Banjar, lokasinya cukup mudah ditemukan, karena ada di jalur Pangandaran. Anda bisa menemukan ATM BRI di Banjar persis di seberang Alun-alun Kota Banjar. Sementara untuk ATM Bank Mandiri dan ATM BCA di Banjar Anda bisa menemukannya di seputar Jalan Letjen Suwarto.

Lepas dari Kota Banjar, Anda juga bisa menemukan ATM di sepanjang perjalanan Banjar-Pangandaran. Namun jika Anda sudah sampai di Kabupaten Pangandaran, lokasi ATM di Pangandaran bisa Anda temukan di beberapa tempat.

Diantaranya yang memudahkan untuk para wisatawan menemukan lokasi ATM di Pangandaran adalah ATM Center yang ada di Pantai Barat Pangandaran, lokasinya tepat di depan Hotel Nyiur Indah Beach, Pangandaran.

Setidaknya ada 3 ATM yang sudah beroperasi di ATM Center Pangandaran tersebut, yakni ATM Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank bjb. ATM Center Pangandaran juga beroperasi selama 24 jam sehingga memudahkan pelayanan perbankan bagi wisatawan yang membutuhkannya kapan saja.

Keberadaan ATM Center Pangandaran memang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan, terutama bagi yang kehabisan uang tunai dan membutuhkan penarikan melalui ATM.

Lokasi ATM di Pangandaran yang ada di seputar objek wisata, terutama Pantai Barat Pangandaran ini membuat para wisatawan tak perlu jauh-jauh jika ingin membutuhkan uang tunai. ATM Center Pangandaran memang sengaja dibangun sebagai pelengkap fasilitas pendukung wisata Pangandaran.

Namun, jika Anda masih ada di seputaran Terminal Pangandaran, Anda tak perlu mendatangi ATM Center Pangandaran jika membutuhkan uang tunai saat itu juga, karena lokasi ATM di Pangandaran ada juga disana, tepatnya ATM Bank BNI, di Jalan Merdeka, lokasinya persis di depan Terminal Pangandaran.

Selain itu, ATM BNI di Pangandaran juga bisa Anda temukan di Jalan Bulak Laut, atau persis di depan Hotel Nyiur Indah 2 (BNI Pananjung).

Nah, kini jika Anda berlibur ke Pantai, tak perlu risau kalau kehabisan uang tunai, karena lokasi ATM di Pangandaran di atas bisa Anda catat untuk jaga-jaga jika Lokasi ATM di Pangandaran di atas sudah lengkap dimulai dari saat menempuh perjalanan maupun ketika sudah sampai di lokasi objek wisata Pantai Pangandaran. Selamat berlibur. (Ndu/R7/HR-Online)