Datang ke Banjar, Mantan Bintang Persib Bandung Disambut Antusias Bobotoh

Mantan pemain Persib Bandung, Eka Ramdani, hadir di Kota Banjar dalam acara Kadin Banjar Ramadhan Festival, di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Senin (27/5/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Mantan bintang sepakbola tim nasional (timnas) Indonesia, Eka Ramdani (34) mendatangi Kota Banjar, Jawa Barat. Kehadiran mantan pemain Persib Bandung di acara Kadin Banjar Ramadhan Festival itu disambut antusias fans dan penggemar sepakbola.

Kedatangan “Ebol” sapaan akrab Eka Ramdani ke Kota Banjar, Senin (27/5/2019) ini, adalah untuk memenuhi undangan dari pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam The Boms Banjar Raya.

Acara yang digelar di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar tersebut, bekerja sama dengan Kadin Banjar dalam rangka “Kadin Banjar Ramadhan Festival”.

Dalam acara ini pun dihadiri Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Ketua Kadin Banjar, H Asep Nugraha, Ketua The Bombs Banjar Raya, Iwan Maulana, mahasiswa dari PMII Kota Banjar, jajaran Dispora Banjar, atlet sepakbola Banjar, dan para pendukung Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Banjar Patroman serta The Bombs Banjar Raya.

Hadirnya Eka tentunya sangat disambut positif oleh para pecinta sepakbola di Banjar, terutama bagi para pendukung Persib Bandung. Usai ramah tamah, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar sepakbola.

Dalam kesempatan tersebut Eka pun mengatakan bahwa Tim Persikoban Kota Banjar harus bangkit, dan bisa bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Untuk itu, di Banjar harus sering menggelar turnamen atau kompetisi sepakbola,” ujarnya.

Pria kelahiran Juni 1984 ini pun mengatakan, bahwa dirinya menyatakan sudah gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional. Ia pensiun sejak kontraknya dengan Persib Bandung habis pada akhir Januari 2019 kemarin.

“Ya, saya memang menyatakan untuk pensiun dari dunia sepakbola profesional. Setelah gantung sepatu, saya kini lebih banyak ikut dalam kegiatan-kegiatan sosial,” imbuhnya.

Smeentara, Ketua The Bombs Banjar Raya, Iwan Maulana mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mendatangkan Eka Ramdani ke Banjar, adalah untuk memberi motivasi kepada atlet-atlet muda sepakbola Kota Banjar.

“Bukan tidak mungkin dari Kota Banjar juga ke depan lahir atlet-atlet sepakbola profesional seperti Eka Ramdani,” katanya.

Ketua Kadin Kota Banjar, H Asep Nugraha mengaku bangga dengan hadirnya Eka Ramdani di acara Kadin Banjar Ramadhan Festival. Menurutnya, ini suatu bentuk kehormatan.

“Saya pun dengar bahwa Eka kini sudah pensiun dari sepakbola, dan sekarang ia aktif dalam kegiatan keagamaan serta kegiatan-kegiatan sosial,” tutur Ang Hawai sapaan akrab H Asep Nugraha.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana mengajak kepada kaum muda Banjar, khususnya para pehobi olahraga sepakbola untuk terus semangat dalam berlatih sepakbola.

Menurutnya, dulu tim kebanggaan masyarakat Banjar adalah Persiban (sebelum menjadi Persikoban). Tim Persiban dulu pernah disegani di Jawa Barat lantaran kerap mendulang prestasi.

“Dulu pada tahun 70-80 an tim sepakbola kebanggaan Kota Banjar adalah Persiban. Saat itu Persiban dihuni nama-nama beken seperti Heri Kiswanto, William, Yono, dan Immanuel (Kakak kandung Widodo C Putra),” tuturnya.

Nana pun mengajak kepada pengurus sepakbola di Kota Banjar untuk membangkitkan kembali kejayaan sepakbola Banjar.

“Kita sudah memiliki stadion Sport Centre, intinya kita harus sinergi antara praktisi sepakbola, masyarakat, dan pemerintah. Dari sinergi inilah insyaallah kita bisa membangun sebuah tim sepakbola yang hebat,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)