Musisi dan Artis Dangdut Ciamis utara Gelar Aksi Sosial Bantu Anak Yatim

artis dangdut Ciamis Utara
Panggung Irama Ramadan di Taman Surawisesa Kawali, Rabu (15/5/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebuah panggung terlihat menghiasi Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis pada Rabu (15/5/2019). Sejumlah artis dangdut Ciamis Utara tampil di panggung tersebut dengan membawakan lagu-lagu bertema reliji. Penonton yang hadir nampak terhibur dengan penampilan mereka.

Rupanya, komunitas musisi dan artis dangdut Ciamis Utara sedang menggelar aksi sosial penggalangan donasi untuk yatim piatu di Taman Surawisesa. Acara ini rutin digelar oleh komunitas tersebut setiap bulan Ramadan tiba.

“Kegiatan ini tidak semata-mata untuk menggalang kepedulian anggota komunitas yang memikirkan anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu agar bisa diberi bantuan,” ujar H. Ayung Rislan, ketua panitia acara yang bertajuk Live Irama Ramadan ini.

Lebih lanjut H. Ayung mengerangkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengetuk hati masyarakat, terutama yang ada di Kecamatan Kawali agar termotivasi dalam menyalurkan donasi.

“Meskipun sedikit jika dikumpulkan hasilnya akan cukup untuk membantu saudara-saudara yang memerlukan uluran tangan,” kata H. Ayung.

H. Ayung juga menyebutkan pada bulan Ramadan para musisi dan artis sering sepi job. Karena itu waktunya  bisa digunakan untuk penggalangan dana, baik dari komunitas sendiri maupun dari masyarakat.

“Dengan kegiatan tersebut kami mengharapkan anak-anak yatim dan masyarakat kurang mampu bisa merasakan kebahagiaan , menjalankan puasa dengan tenang serta di hari lebaran penuh dengan suka cita,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA